Liga Indonesia

Jelang Liga 1 Dimulai, Madura United Lepas Gelandang Asing Rp3 Miliar

Selasa, 23 April 2019 15:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic akhirnya resmi dilepas oleh Madura United jelang Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic akhirnya resmi dilepas oleh Madura United jelang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMMadura United FC resmi melepas salah seorang gelandang asing mereka, yang berharga Rp3 miliar lebih jelang kompetisi Liga 1 musim depan dimulai. Ada apa?

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 sendiri direncakan bakal bergulir pada Mei 2019 mendatang, dan sebelum kick off di mulai banyak tim yang berbena dengan mendepak beberapa pemain yang tak lolos verifikasi.

Salah satu korbannya adalah Madura United, yang harus melepas gelandang asal Australia mereka, Dane Milovanovic. Pasalnya dalam pasal 29 yang dimuat PSSI, para pemain asing yang akan berlaga di Indonesia harus tampil di kasta teratas di Liga yang mereka ikuti sebelumnya.

Sedangkan Dane Milovanovic sebelum bergabung dengan Madura United, cuma bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir, sehingga otomatis tidak memenuhi persyaratan.

“Secara resmi Dane ditolak verifikasinya oleh PSSI. Karena, Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australi dan statusnya amatir dan itu otomatis tidak memenuhi persyaratan, menurut PSSI yang tertuang di pasal 29,” ucap manajer tim, Haruna Soemitro seperti dilansir laman resmi klub.

Pelepasan Dane Milanovic sendiri terbilang cukup miris, sebab pemain sepak bola yang mendapat julukan The Batman Face tersebut menjadi pemain asing pertama yang diperkenalkan oleh tim pada 14 Desember 2018 lalu, dan kini malah menjadi pemain asing pertama yang harus terdepak.

Usai resmi melepas Dane Milanovic, tim Madura United pun kini masih memiliki satu slot pemain asing asal Asia yang bisa mereka gunakan untuk memperkuat tim jelang Liga 1 musim depan di mulai.

Berdasarkan dari capaian yang diraih di Piala Presiden 2019 lalu, tampaknya Madura United perlu menambal sektor pertahanan mereka, yang memang terlihat longgar, terlebih saat Persebaya sukses menaklukan mereka dengan skor 2-3 di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 lalu.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%