Bola Internasional

Terdepak dari Lini Depan Persib, Striker Ini Berhasil Antarkan Klubnya Juara Liga Spanyol

Selasa, 23 April 2019 09:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Ginanjar/INDOSPORT
Juan Carlos Rodriguez Belencoso saat bermain di Persib. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Juan Carlos Rodriguez Belencoso saat bermain di Persib.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, nama striker Juan Carlos Belencoso baru-baru ini menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia, khususnya Bobotoh.

Sebab, mantan penyerang Persib Bandung itu baru saja mengantarkan klubnya, Yugo UD Socuellamos meraih gelar juara di kasta keempat Liga Spanyol atau Tercera Division.

Dilansir dari Resultados-futbol.com, kepastian tersebut didapat setelah perolehan poin UD Socuellamos yakni 82 poin tidak mungkin bisa lagi dikejar oleh para pesaingnya, hingga pekan ke-34 meski masih menyisakan beberapa laga lagi.

Namun setelah meraih gelar juara, UD Socuellamos tidak otomatis naik kasta. Mereka akan kembali diadu melawan salah satu juara dari grup lain, di babak play-off. Jika menang, UD Socuellamos baru dipastikan naik kasta ke Segunda B Division musim 2019/2020.

Kompetisi Tercera Division sendiri dibagi 18 grup, yang masing-masing diisi oleh 20 tim sesuai wilayah di Spanyol, dan UD Socuellamos tergabung di Grup 18 atau wilayah Castilla-La Mancha.

Sementara untuk Belencoso, perannya di UD socuellamos cukup vital karena meski usianya sudah tidak muda lagi (37 tahun), ia tetap dipercaya mengisi starting line-up.

Tercatat, dirinya telah bermain sebanyak 31 pertandingan bersama UD Socuellamos, 28 diantaranya menjadi starter, dan sudah mencetak 17 gol. Sebelum kembali ke negara asalnya Spanyol, Juan Belencoso sempat mengadu nasib di sepak bola Indonesia.

Ia bergabung dengan Persib pada musim 2016 lalu, dan tampil untuk ISC A 2016. Namun performanya kurang memuasakan manajemen sehingga dilepas, dan ia hengkang menuju klub Hong Kong, Kitchee FC sebelum akhirnya kembali ke Spanyol.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%