Liga Indonesia

Hafal Gaya Melatih Gomez, Bek Persib Incar Poin:Saat Jumpa Borneo

Selasa, 23 April 2019 05:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Ardi Idrus melepaskan tendangan saat menghadapi Persiwa. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ardi Idrus melepaskan tendangan saat menghadapi Persiwa.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib, Ardi Idrus, mengaku sudah mengetahui gaya melatih pelatih anyar Borneo, Mario Gomez.

Babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi Borneo FC, akan menjadi ajang reuni bagi Mario Gomez dan mantan pemainnya. 

Pasalnya, Gomez yang saat ini melatih Borneo FC merupakan mantan pelatih Persib dan sempat membawa tim berjuluk Maung Bandung berada di puncak klasemen pada putaran pertama Liga 1 2018. 

Pemain belakang Persib, Ardi Idrus, menuturkan satu musim bersama Gomez membuatnya mengenal gaya bermain yang biasa diterapkan oleh pelatih asal Argentina tersebut. 

"Ya, kalau saya tahu dia (Gomez) punya ciri khas dalam melatih, sejak dia tangani Persib musim kemarin, kita jadi tahu," kata Ardi. 

Hanya saja, strategi yang biasa diterapkan Gomez ke skuat Maung Bandung pada musim lalu, dipastikan akan berbeda saat dia menangani tim Pesut Etam. 

Maka dari itu, pada pertandingan leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/04/2019), skuat Maung Bandung harus bekerja keras untuk mencetak gol tandang dan mengamankan poin. 

"Tapi mungkin situasi sekarang berbeda karena sekarang bersama tim lain, kita tidak tahu, yang jelas kita berusaha semoga bisa mencuri poin di Borneo," tegas pemain berusia 26 tahun ini. 

Persib Bandung sendiri hanya membawa 19 pemainnya ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC pada leg pertama Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/04/19). 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT