Liga Indonesia

Terkait Regulasi 7 Pemain U-23, Persipura Akan Putuskan Usai TC

Selasa, 23 April 2019 02:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Sudjarwo/INDOSPORT. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Sudjarwo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, mengungkapkan jika timnya akan memenuhi kewajiban kuota tujuh pemain U-23 di kompetisi nanti.

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan operator liga telah memberlakukan regulasi baru terkait kuota pemain muda U-23 bagi klub peserta kompetisi Liga 1 2019.

Menanggapi hal itu, asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, mengungkapkan jika timnya akan memenuhi kewajiban kuota tujuh pemain U-23 di kompetisi nanti.

Namun, Bento menjelaskan jika pihaknya masih dalam proses memutuskan siapa-siapa pemain muda yang akan mengisi kuota tersebut. 

Pasalnya, jajaran pelatih masih akan memantau perkembangan pemain saat menggelar Training Center (Pemusatan Latihan) di Magelang.

"Komposisi pemain masih mungkin akan terjadi perubahan dan kita kembali ke regulasi sehingga ada kewajiban mendaftarkan tujuh pemain U-23 dan pelatih sudah lihat situasinya, tapi kemungkinan ada perubahan yang akan dilakukan saat TC nanti," ujar Bento kepada wartawan olahraga di Jayapura, Senin (22/04/19).

Sementara itu, terkait nasib empat pemain muda yang menjalani trial sejak beberapa waktu lalu, Bento menjelaskan jika keempatnya juga masih diberikan kesempatan dan akan terus dipantau dalam TC nanti.

Keempat pemain tersebut adalah Daniel Asmuruf, Ahmad Yani Jabkenjanan, Yohanis Kandaimu dan Theofilo Numberi.

"Kemungkinan ada perubahan juga dan belum bisa kita putuskan, tapi ada satu nama yakni Daniel Asmuruf yang diberikan kesempatan untuk fokus di tim PON dulu. Dan yang lain masih dilihat lagi perkembangannya nanti pada saat TC," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM