Liga Indonesia

Tanggapan Manajer Madura United soal Pertandingan vs Persebaya Ditunda

Senin, 22 April 2019 20:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Madura United Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Madura United

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, yakni leg kedua antara Madura United vs Persebaya Surabaya dibatalkan karena tak diijinkan pihak keamanan.

Madura United vs Persebaya Surabaya memang akan dimainkan pada leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, pada Selasa (30/04/19) pekan depan.

Sementara leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Persebaya Surabaya vs Madura United di Gelora Bung Tomo tetap juga kabarnya akan mengalami penundaan.

Pernyataan tidak diijinkan pertandingan Madura United vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, ditanggapi oleh manajer Laskar Sapeh Kerrab, Haruna Soemitro.

"Perijinan dari pihak pengamanan untuk pertandingan Madura United melawan Persebaya yang dijadwalkan pada 30 April, tidak dikeluarkan dengan berbagai alasan yang kami sangat memahaminya," ucap Haruna Soemitro.

"Kami sudah sampaikan kondisi ini ke PSSI dan kami berharap proses penjadwalan ulang akomodatif dalam artian tidak memberatkan klub dalam menghadapi Ramadhan dan kompetisi Liga 1." 

© Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comAksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier di pertandingan Piala Presiden 2019. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

Haruna Soemitro lebih lanjut menyayangkan batalnya perijinan penyelenggaraan pertandingan Madura United vs Persebaya, yang menurutnya sepak bola bisa jadi pemersatu bangsa.

"Meskipun sebetulnya semua pihak harus menempatkan sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa di tengah panasnya situasi akibat polarisasi election, bisa menempatkan tontonan sepak bola yg dapat merekatkan kembali persatuan nasional," jelasnya.

Persebaya berhasil sampai ke perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 usai menyingkirkan Persidago Gorontalo di babak 16 besar.

Sementara Madura United, berhasil menyingkirkan tim yang baru saja degradasi ke Liga 2 2019, yakni Sriwijaya FC di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT