Liga Indonesia

Mengintip Latihan Perdana Timnas Indonesia U-18 Bersama Fakhri Husaini

Selasa, 23 April 2019 13:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menjalani tugas pertamanya sebagai juru taktik di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (23/04/19).

Di hari pertamanya sebagai pelatih, Fakhri akan bertemu dengan sebanyak 43 pemain yang telah dipanggilnya sebagai awal dari seleksi guna membentuk tim dari beberapa pemain pilihan.

Nantinya, mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 tersebut akan dibantu oleh dua staf pelatih yakni Mahruzar Nasution dan Gatot Prasetyo pada seleksi yang akan berlangsung mulai 23 hingga 28 April mendatang.

Terlihat sesi seleksi tahap awal yang juga dibagikan melalui akun Instagram PSSI tersebut sangat serius mengikuti arahan dan tampil dengan maksimal demi meraih tempat di Timnas Indonesia U-18.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Selain itu, Fakhri juga membeberkan 43 pemain sepak bola yang berhasil dipanggil melalui bantuan dari tim pemandu bakat PSSI dari berbagai kompetisi yang telah dijalankan.

“Sebanyak 43 pemain yang terjaring itu berasal dari tim pemandu bakat pimpinan PSSI, dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19 tahun lalu. Saya akan menyeleksi mereka terlebih dahulu,” ungkap Fakhri, dilansir dari situs resmi PSSI.

Tak hanya itu, pemain-pemain asuhannya yang saat ini tergabung dalam Garuda Select pun nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-18, dan selanjutnya ia baru akan melakukan pemusatan latihan pada bulan Juli mendatang.

Timnas Indonesia U-18 nantinya akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang akan digelar pada September atau Oktober  2019 mendatang.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM