Bola Internasional

Eks Barcelona dan Manchester City Buka Peluang Bermain di Indonesia

Selasa, 23 April 2019 13:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Mantan Pemain Manchester City, Yaya Toure. Copyright: © Getty Image
Mantan Pemain Manchester City, Yaya Toure.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona, Yaya Toure, mengungkapkan bahwa membuka kesempatan untuk  bermain sepak bola kembali seusai kontraknya di putus oleh raksasa Yunani, Olympiakos, pada Desember 2018 lalu.

Hal ini ia ungkapkan kepada Canal+  yang dilansir oleh Sportmediaset. Dirinya mengaku masih sanggup untuk bermain dua hingga tiga tahun lagi. Bahkan ia secara terang-terangan mengaku akan menerima tawaran dari klub manapun baik di Amerika maupun Asia. Dalam hal ini termasuk Indonesia.

"Saya masih mampu bermain untuk dua hingga tiga tahun kedepan. (Bermain) di Major League Soccer (MLS) atau Asia? Kenapa tidak," tegas Toure.

Namun, ia tetap akan menimbang setiap tawaran yang datang padanya. Terlebih, dengan nama besar yang ia miliki, bukan tidak mungkin dirinya akan lebih selektif dalam memilih klub yang ia akan bela.

Adik kandung dari Kolo Toure ini juga yakin dirinya dapat berkontribusi lebih meski usianya kini terhitung senja untuk ukuran pemain sepak bola.

"Jika ada tawaran datang, Saya akan berfikir dan menentukan apa yang terbaik bagi saya kedepannya," tambahnya.

Sejak kontraknya diputus oleh Olympiakos, Toure kini menganggur dan terkadang mengisi waktunya menjadi pundit di acara yang berkaitan dengan profesinya tersebut. Kini ia membuka peluang untuk berkarir kembali. Meski dirinya kini menginjak usia 35 tahun, Toure yakin dirinya masih bisa bersaing di level tertinggi.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Toure mempunyai harga sekitar 1 juta Euro (Sekitar Rp15 miliar). Dengan harga yang terbilang murah untuk pemain dengan jam terbang tinggi sepertinya, klub-klub Liga 1 dapat berlomba-lomba untuk mendatangkannya dan memberinya kesempatan merumput di Indonesia.

Terlebih, dengan pengalamannya bermain di liga top Eropa, ia dapat memberikan kontribusi serta pengalaman kepada pemain lokal. Pria asal Pantai Gading ini terhitung sebagai pemain sukses selama berkarir di Eropa. Bersama Barcelona ia mampu membawa tim Catalan tersebt meraih treble winner tahun 2009.

Catatan impresifnya sebagai gelandang ialah saat membela Manchester City. Pada musim 2013/14, dirinya mampu  membawa timya meraih gelar juara liga Inggris dan mencatatkan 20 gol dan sembilan assist dalam 38 laga bersama The Citizens.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%