Liga Indonesia

2 Program Prioritas Arema FC Jelang Kick-off Liga 1 2019, Apa Saja?

Senin, 22 April 2019 15:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Arema FC mengangkat trophy Piala Presiden 2019 ditengah ribuan Aremania di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Arema FC mengangkat trophy Piala Presiden 2019 ditengah ribuan Aremania di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC tengah mengejar tercapainya dua program yang menjadi prioritas dalam persiapan tim sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 per 8 Mei mendatang.

Yang pertama, yakni agenda untuk menggelar Training Centre (TC) alias pemusatan latihan. Program ini menjadi prioritas tim pelatih Arema sebagai upaya meningkatkan team building alias kekompakan pemain.

Keinginan itu sejalan dengan kebijakan manajemen klub berlogo singa tersebut sebelumnya meski di sisi lain agenda TC itu sebagai upaya menjalankan tradisi rutin yang digelar setiap tahun sebelum liga bergulir.

"Kami perlu 2-3 hari untuk melakukan pemusatan latihan sebelum kompetisi. Kami akan melihat bagaimana ke depan, terutama soal tempat dan tanggalnya," kata pelatih Milomir Seslija menjelaskan, Senin (22/4/19).

Sedangkan program kedua yang masuk prioritas Milo adalah perihal laga uji coba. Mencapai level tinggi sewaktu bertempur di Piala Presiden 2019, Hamka Hamzah dkk. mesti kembali menggeber kebugaran fisiknya setelah menjalani liburan selama sepekan.

Laga uji coba sendiri dimaksudkan untuk menguji tingkat kebugaran fisik pemain dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1. "Saya ingin ada setidaknya uji coba sebelum Bulan Ramadhan. Masih ada waktu untuk mewujudkannya," ujar Milo lagi.

Kendati belum mau menyebutkan tim lawan dan tanggal secara pasti, namun Arema ramai dikabarkan akan melakoni laga uji coba kontra Madura United sebelum bergulirnya Liga 1 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT