Liga Indonesia

Tak Ada Garansi, Kiper Andalan Arema FC Siap Perjuangkan Posisi Inti

Senin, 22 April 2019 15:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji saat latihan bersama Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji saat latihan bersama Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, menyatakan kesiapannya untuk berjuang merebut satu tempat di bawah mistar gawang. Meski performa cemerlangnya tidak bisa menjamin posisi sebagai penjaga gawang inti. 

Tekad kuat itu disampaikannya atas tidak adanya garansi pemain inti di skuat tim Singo Edan. Bagi pelatih Arema FC, Milomir Seslija, setiap pemain kini mempunyai peluang bermain yang sa!a besarnya.

"Saya pribadi pasti siap. Saya berusaha mempertahankan apa yang saat ini sudah saya capai," tandas Ajie, sapaan karib Kurniawan Kartika Ajie.

Bagi kiper kelahiran Balikpapan itu, tidak ada yang namanya persaingan untuk posisi penjaga gawang di skuat Arema FC. Meski tergolong junior, namun ia tetap mau belajar banyak dan berjalan beriringan dengan tiga kiper lainnya.

Selain dirinya, komposisi kiper di Arema FC tergolong rapat, dengan keberadaan Utam Rusdiana, Sandy Firmansyah maupun Andriyas Francisco.

"Kami selalu berlatih bersama dan berada di bawah naungan yang sama (Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah)," ujar Ajie.

"Jadi, tidak ada yang namanya persaingan. Tidak ada juga istilah menyingkirkan dan disingkirkan," sambung kiper alumni Timnas U-23 di Sea Games Malaysia tahun 2017 lalu itu.

Performa Ajie saat ini memang tengah gemilang pasca kembali mendapatkan tempat utama menggantikan Utam Rusdiana. Kiper 22 tahun itu sukses tampil konsisten hingga membawa Arema FC juara di Piala Presiden, lewat catatan 3 kali kebobolan dari 6 laga.

Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT