Liga Indonesia

Bintang Lini Tengah Arema FC Nyaris Sempurnakan Pra Musim Kompetisi

Senin, 22 April 2019 03:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Makan Konate menjadi satu dari sekian pemain Arema FC yang sukses menjalani pra musim kompetisi nyaris sempurna, dalam dua tahun terakhir.

Bersama Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony, Konate sukses meraih trofi juara pada turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur saat masih membela Sriwijaya FC, Februari tahun lalu. 

Sedangkan di awal musim ini, ketiganya juga sukses membawa Arema FC menjadi juara di Piala Presiden. Gelar itu melengkapi prestasi tim Singo Edan setelah menjuarai Piala Presiden di tahun 2017.

"Alhamdulillah atas juara di Piala Presiden. Saya memang selalu menyerahkan hasil apa pun kepada Tuhan," ungkap pemain andalan di lini tengah Arema FC tersebut.

Maka dari itu, dia meminta semua rekan setimnya untuk mengakhiri euforia juara Piala Presiden. Pasalnya, kompetisi Liga 1 yang menjadi medan perang sebenarnya bagi Arema, sudah di depan mata.

"Sebentar lagi akan masuk (kompetisi) Liga 1. Kami harus semakin kompak dan kuat lagi," sambung pemain kebangsaan Mali itu.

Sayangnya, torehan itu kurang sempurna setelah langkah Arema FC terhenti di babak 16 besar Piala Indonesia, meski mampu membabat hadangan PSBK Blitar, Persekam Metro FC dan Persita Tangerang di babak sebelumnya. 

Uniknya, tim yang menyingkirkan Arema adalah Persib Bandung, klub yang diantar Konate Makan meraih trofi juara di kompetisi ISL musim 2014 silam.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%