Bola Internasional

Robben Lebih Berpeluang Pindah ke MLS atau Liga Super China

Selasa, 23 April 2019 12:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Arjen Robben, gelandang serang Bayern Munchen besar kemungkinan akan hengkang di musim depan. Copyright: © GettyImages
Arjen Robben, gelandang serang Bayern Munchen besar kemungkinan akan hengkang di musim depan.

INDOSPORT.COM - Setelah bermain di lebih dari 300 pertandingan, lebih dari 140 gol dan setidaknya meraih 18 trofi, karir Arjen Robben bersama dengan Bayern Munchen akan berakhir musim panas ini.

Mantan pemain Timnas Belanda ini telah memenangkan gelar liga di tiga negara lain sebelum pindah ke Jerman. Berusia 35 tahun pada Januari 2019 kemarin, Munchen tak lagi memperpanjang kontraknya dan melepasnya dengan status bebas transfer.

Meskipun telah kepala tiga, Robben masih mampu tampil di level tertinggi, membuktikan nilainya dengan dua gol melawan Benfica di Liga Champions, yang merupakan penampilan terakhirnya untuk Munchen sebelum cedera.

Dilansir dari berita olahraga Goal, salah satu liga tujuan yang mungkin dijajal Robben adalah Major League Soccer (MLS) di Amerika. Media telah menyebut sejumlah klub terkait dengan Robben termasuk Toronto FC, Columbus Crew dan Minnesota United.

Klub lain yang mungkin menjadi tempat berlabuh bagi Robben adalah mitra Munchen di Amerika, FC Dallas. Terlebih Presiden Dallas, Dan Hunt mengaku ia adalah pengagum besar Robben dan Franck Ribery.

Selain itu, Robben juga bisa mempertimbangkan China sebagai tujuan transfer potensial. Terlebih sebelumnya pemain asal Belanda ini mengungkapkan dirinya beberapa kali mendapat tawaran dengan gaji fantastis.

Opsi lainnya yang mungkin ialah hengkang ke Liga Jepang mengikuti jejak pemain senior lain seperti Fernando Torres, Andres Iniesta dan Lukas Podolski.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%