Bola Internasional

Satu Bintang Timnas Indonesia U-19 Disorot Media Amerika

Selasa, 23 April 2019 13:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Khairul Imam Zakiri masuk dalam daftar 43 nama yang akan mengikuti seleksi Timnas U-18 di kejuaraan Piala AFF 2019. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Khairul Imam Zakiri masuk dalam daftar 43 nama yang akan mengikuti seleksi Timnas U-18 di kejuaraan Piala AFF 2019.

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri baru-baru ini menjadi perhatian salah satu media terkenal di Amerika, Fox Sports.

Pihak Fox Sports memberitakan Imam Zakiri akan bergabung kembali bersama Garuda Muda dalam kompetisi sepak bola Piala AFF 2019 U-18 Agustus mendatang.

© Fox Sports
Bintang Timnas U-19, Khairul Imam Zakiri disorot media Amerika. Copyright: Fox SportsBintang Timnas U-19, Khairul Imam Zakiri disorot media Amerika.

Imam Zakiri sempat tergabung tergabung bersama CD Leganes, salah satu akademi sepak bola di negara Spanyol. Pemain muda ini pada akhirnya mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas U-18.

Sempat tidak lolos seleksi Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri tidak membuat pemain muda ini menyerah, dirinya malah tetap merasa antusias untuk tetap mengikuti seleksi ini.

Ini merupakan kesempatan yang dimanfaatkan Imam Zakiri untuk bisa membela timnas. Pesepak bola muda ini masuk salah satu dari 43 pemain yang akan nantinya akan diseleksi lagi oleh Fakhri Husaini untuk berlaga di Piala AFF U-18 2019 nanti.

Selain Imam Zakiri masih ada beberapa nama akan yang telah masuk seleksi seperti Gede Agus Mahendra, Beckham Putra Nugraha, dan Dyaz Bagus Widyanto.

Imam Zakiri sendiri akan bersaing dengan 11 gelandang lainnya yang juga akan mengikuti seleksi Timnas U-18.

Kejuaraan Piala AFF U-18 2019 ini akan berlangsung pada 4-18 Agustus mendatang di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang.

Dalam seleksi ini, Fakhri Husaini nanti dibantu oleh dua staf pelatih seperti Mahruzar Nasution dan Gatot Prasetyo pada seleksi yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, mulai 23 hingga 28 April mendatang.

Berikut 43 nama yang ikut seleksi Timnas U-19:

Kiper: Fajar Ali Syahbana, Candra Nur Asrovy, M Syahru Ramadhan, M Adi Satrio

Belakang: M Iqbal Pratama, Rizki Ridho Ramdhani, Hais Wenno, Rizki Bayu Alfaritzi, M Sadli Mahendra, Made Tri Somanada, Komang Tri Arta Wiguna, Gede Agus Mahendra, Rachmat, Hidayat, Mohammad Febrian, Vikri Irvanudin, Bayu Muhammad Fikri, I Nyoman Ansanay, Ahmad Figo Ramadani 

Tengah: Arda Alfareza, Beckham Putra Nugraha, Ardi Maulana, Kaka Dwi Guna, Theofillo Numberi, Dyaz Bagus Widyanto, Rifaldo Lestalahu, Ceppy Akhmad Pribadi, Dominico Savio Sheva Marseca, Taufany Muslihudin, Khairul Imam Zakiri, Hendrik Putra Perdana

Depan: Aslan Weis, Revie Jaya Pratama, Rifqi Adira, Harberd Sokoy, Muhhamad Ibnu Iqbal, Arya Putra Gerryan Senyiur Lawono, Ahmad Hamzah, Miftahul Husyen, Andi Irvan, Adi Samsu, M Rafly Ariyanto, Gugun Sayaiful Rahman, Ferry Setiawan. 

Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%