Liga Inggris

Tak Hanya Juara, Perebutan Posisi Empat Besar Liga Inggris Juga Seru

Selasa, 23 April 2019 10:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Saat ini, Liga Inggris 2018/19 telah memasuki detik-detik akhir menjelang kompetisi selesai. Namun, berbeda dengan Liga Italia dan Liga Prancis yang sudah menemukan juaranya, di Inggris perebutan posisi puncak klasemen masih sangat seru.

Tetapi, persaingan di Liga Inggris tidak hanya tentang Liverpool dan Man City yang memperebutkan posisi puncak. Empat tim dibawah dua tim tersebut juga tengah menapaki persaingan supaya bisa main di Liga Champions musim depan.

Empat tim tersebut yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Mereka saat ini hanya memiliki selisih poin yang tipis dan sangat mungkin saling geser-menggeser hingga matchday 38 berakhir.

Jika dilihat dari tabel klasemen saat ini, Tottenham, yang menyisakan empat pertandingan, akan aman bila sapu bersih empat pertandingan sisa dengan kemenangan. Jika dilihat calon lawan Tottenham, Everton yang agaknya cukup menantang untuk dikalahkan pada pertandingan terakhir.

Sementara Chelsea, mereka tinggal menyisakan tiga pertandingan, namun masih harus tandang ke Man United dan Leicester City. Peluang klub London Biru tersebut jika ingin bermain di Liga Champions musim depan masih bisa menggantungkan nasibnya pada gelar juara Liga Europa karena saat ini mereka telah memasuki babak semifinal.

Arsenal sebagai salah satu tim yang absen di Liga Champions musim ini tampaknya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama tahun lalu. Unai Emery menginginkan start mulusnya di musim pertama menangani tim Inggirs dengan finish empat besar.

Mereka masih memiliki partai tandang ke Wolves dan Leicester yang tidak mudah untuk dimenangkan. Sama dengan Chelsea, Arsenal masih bisa menggantungkan nasib di Liga Europa karena lolos babak semifinal.

Man United, yang sempat menuai tren positif di pertengahan musim lalu, kembali terseok-seok setelah digasak Everton empat gol tanpa balas. Mereka masih memiliki jadwal bertemu dua tim besar, yakni Manchester City dan Chelsea, jika ingin empat besar mereka minimal harus memengani dua laga berat tersebut.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM