Liga Indonesia

Tekanan Jauh Berbeda, Bintang Arema FC Enggan Terlalu Muluk di Liga 1 2019

Selasa, 23 April 2019 17:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Makan Konate tidak mau menyandang beban berat atas target tinggi yang dipatok Arema FC dengan memilih untuk memusatkan perhatian kepada setiap laga di kompetisi Liga 1 2019.

Sebuah pilihan yang cukup rasional mengingat tingkat kesulitan dan intensitas pertandingan di kompetisi resmi terbilang jauh berbeda  daripada saat melakoni turnamen pramusim.

"Kami harus fokus dan berkonsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Perjuangan Arema yang sesungguhnya baru saja dimulai," kata Konate, Selasa (23/4/19).

Karena itulah Konate enggan berbicara lebih jauh atas target tinggi yang dipatok. Arema masih berupaya menjaga peluang untuk menembus kompetisi Asia musim depan dengan minimal finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2019.

Hal itu sebagai imbas dari kegagalan Arema saat berusaha menyabet kesempatan lolos ke Piala AFC melalui jalur Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Langkah tim besutan Milomir Seslija mentok di babak 16 besar akibat disingkirkan oleh Persib Bandung.

"Saya tak bisa berbicara banyak soal target tinggi di Liga 1 2019. Yang penting, kami harus selalu fokus dan kerja keras," sambung gelandang produktif berkebangsaan Mali tersebut.

Kesempatan berlaga di kompetisi Asia memang tinggal menyisakan dua slot di kompetisi Liga 1 2019. Satu tiket lolos ke Piala AFC 2020 bisa diraih jika Arema mampu finis di peringkat dua klasemen akhir nanti. 

Lebih dari itu, Arema berhak meraih satu slot di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020 mendatang andaikan sukses menjuarai Liga 1 2019, seperti apa yang dikantongi oleh Persija Jakarta tahun ini.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT