Liga Indonesia

3 Fakta Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung, Ezechiel Untung Sendiri

Rabu, 24 April 2019 19:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/@persib
Persib Bandung saat sesi foto tim jelang pertandingan leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Segiri, Rabu (24/04/19) sore. (twitter.com/@persib) Copyright: © twitter.com/@persib
Persib Bandung saat sesi foto tim jelang pertandingan leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Segiri, Rabu (24/04/19) sore. (twitter.com/@persib)

INDOSPORT.COM - Berikut 3 fakta pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung di ajang leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Rabu (24/04/19) sore WIB.

Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam sebagai tuan rumah Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo FC tertinggal lebih dulu dari Persib yang mencetak keunggulan pada menit ke-16 berkat gol dari tandukan keras Ezechiel N'Douassel.

Tim asuhan Mario Gomez mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Menit ke-40, dengan Matias Conti yang juga menanduk bola usai diumpan oleh Terens Puhiri.

Gol kemenangan Borneo FC baru tercipta pada menit ke-90+2 lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Asri Akbar. Sangat disayangkan gol tersebut terjadi karena pelanggaran yang dilakukan Persib di penghujung pertandingan.

Dari hasi pertandingan tersebut, INDOSPORT pun menemukan sebanyak tiga fakta dari Borneo FC vs Persib Bandung, di mana Ezechiel N'Douassel untung sendiri.

1. Rekor Buruk Persib

Yang pertama tentunya adalah rekor buruk Persib setiap bertamu ke markas Borneo FC, Stadion Segiri. Rekor buruk tersebut adalah, enam pertandingan tandang yang tercatat Soccerway, Persib hanya menang sekali.

2. Persib Kesulitan Cetak Gol

Statistik buruk juga kerap dicatat oleh Persib Bandung saat mereka bertamu ke Stadion Segiri. Persib kesulitan cetak gol, dari enam pertandingan, mereka tidak pernah mencetak dua gol ke gawang Borneo FC di Stadion Segiri.

3. Catatan Fantastis Ezechiel N'Douassel

© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel pada laga Persib vs Persija. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEzechiel pada laga Persib vs Persija.

Fakta terakhir adalah catatan fantastis yang dicatat oleh Ezechiel N'Douassel secara individu. Ya, catatan tersebut adalah catatan golnya setiap menghadapi Borneo FC.

Dari empat pertandingan menghadapi Borneo selama berseragam Persib Bandung, Ezechiel sudah mencetak sebanyak tiga gol, sudah termasuk golnya di pertandingan sore tadi.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT