Liga Indonesia

Analisis Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung: Maung yang Kehilangan Taring

Rabu, 24 April 2019 18:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus menelan kekalahan pahit 2-1 dari Borneo FC di leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Berikut analisis pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung.

Dua klub peserta Liga 1 2019 mendatang, Borneo FC vs Persib Bandung dipertemukan terlebih dulu di perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/04/19) sore.

Kekalahan ini terasa pahit untuk Persib Bandung, pasalnya tim kesayangan Bobotoh ini sempat unggul 1-0 terlebih dulu di awal babak pertama.

Persib Bandung unggul terlebih dulu lewat gol Ezechiel N'Douassel yang menanduk umpan silang dari Ghozali Siregar saat pertandingan baru berjalan 16 menit.

Namun, lima menit jelang babak pertama Borneo FC menyamakan kedudukan. Lewat gol sundulan Matias Conti meneruskan umpan lambung dari Terens Puhiri.

Babak kedua, Borneo FC terlihat jelas mendominasi jalannya pertandingan. Hingga pada menit ke-92, barulah mereka mencetak gol kedua, lewat tendangan bebas Asri Akbar. Persib pun harus mengaku kekalahan mereka di Stadion Segiri.

Terlepas dari hasil pertandingan, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan Persib Bandung. Berikut INDOSPORT sajikan analisis pertandingan sore hari tadi.

Sempat Gemilang dan Kedodoran di Semua Lini

© Twitter@persib
Pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan saat mencoba mengejar pemain Borneo FC pada laga Borneo FC vs Persib Bandung. Foto: @persib Copyright: Twitter@persibPemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan saat mencoba mengejar pemain Borneo FC pada laga Borneo FC vs Persib Bandung. Foto: @persib

Formasi 4-3-3 kembali menjadi pilihan oleh Pelatih Kepala Persib Bandung, Miljan Radovic. Tiga penyerang di depan ialah Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi.

Disokong oleh tiga gelandang tengah yaitu Kim Kurniawan, Hariono dan Erwin Ramdani. Ketiga gelandang ini tampil sangat apik di babak pertama.

Seperti terjadi pada gol pertama Persib Bandung, Kim Kurniawan menyalurkan umpan terobosan yang sempurna ke Ghozali Siregar. Umpan tersebut langsung diangkat oleh Ghozali dan langsung disambut oleh Ezechiel N'Douassel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Tapi entah kenapa lini tengah milik Persib Bandung seperti kebingungan dalam mengalirkan bola ke lini serang setelah gol tersebut. Ezechiel pun kesulitan menciptakan peluang terbaiknya ke gawang Nadeo Argawinata.

Terlalu cepat puas nampaknya dirasakan oleh para pemain Persib Bandung, yang terus kedodoran jelang babak pertama berakhir. Mereka pun harus membayar itu dengan gol balasan Borneo FC yang dicetak Matias Conti pada menit ke-40.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Dalam gol Conti tersebut, tampak lini belakang Persib juga kedodoran saat melihat posisi Bojan Malisic yang terlalu maju ke depan atau bisa disebut out of position. Alhasil, bek Persib yang didekat Conti hanya Indra Mustafa, yang juga tak menyangka umpan tersebut mampu diteruskan dan menjadi gol.