Liga Indonesia

Antisipasi Dipanggil Timnas, PSM Makassar Kembali Berburu Pemain Baru

Rabu, 24 April 2019 15:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport.com
Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSM Makassar tengah mempertimbangkan mencari pemain baru untuk melengkapi skuat yang ada saat ini. Termasuk ancang-ancang mendatangkan pemain asing baru.

Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku telah berkomunikasi dengan Darije Kalezic dan tim pelatih lainnya terkait rencana tersebut. Bahkan kata Appi sapaan akrabnya, kalau Darije meminta untuk mendatangkan pemain asing baru. Appi pun siap menunaikan keinginan keinginan sang pelatih tersebut.

"Seandainya dia (Darije Kalezic) bilang mau ganti pemain asing, maka saya akan bicarakan. Itu demi menjalankan taktik dan strategi yang akan diinginkan pelatih untuk mencapai target kami," ujarnya Selasa (23/04/19).

Appi mengingatkan untuk jangan sampai tim pelatih tidak bisa mewujudkan target lalu menyalahkan manajemen karena tidak menyanggupi permintaan tersebut. 

"Jadi supaya ada pertanggung jawaban terhadap keputusan pelatih juga lah," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat ini, Darije Kalezic sudah mempertimbangkan beberapa posisi yang akan dirombak atau mengganti beberapa pemain. Adapun pertimbangan untuk mendatangkan pemain baru antara lain, pertimbangan soal akumulasi kartu, cedera, pemanggilan timnas, dan naturalisasi.

Secara khusus, Appi mewaspadai lini tengah Pasukan Ramang yang kebanyakan dihuni pemain dengan label Timnas Indonesia, seperti Marc Klok, Rizky Pellu, M Rahmat, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

"Coba bayangkan, kalau Marc Klok sudah naturaliasi dan dipanggil Timnas. Terus Pellu dan Rahmat juga dipanggil Timnas. Nah siapa yang mau isi lapangan tengah. Apalagi kalau Rasyid dan Arfan juga kena cedera atau akumulasi. Nah hal-hal seprti ini yang akan kita pikiran bersama-sama," jelasnya.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar PSM Makassar Hanya di INDOSPORT.COM