Liga Indonesia

Jalani Tes Medis, Sylvano Comvalius Selangkah Lagi Jadi Pemain Arema FC

Rabu, 24 April 2019 13:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah beberapa hari terakhir dirumorkan bergabung ke Arema FC, Sylvano Comvalius resmi diumumkan sedang menjalani tes medis. Kabar tersebut disampaikan di akun Instagram resmi Arema FC, aremafcofficial, pada Rabu (24/4/19).

“Hari ini, calon striker Singo Edan, Sylvano Comvalius, sedang melakukan cek medis. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” tulis akun Arema FC.

Unggahan di akun resmi Arema mengenai Comvalius tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak striker asal Belanda tersebut digosipkan akan bergabung.

Sebelumnya, para pendukung Arema hanya bisa bertanya-tanya mengenai pesan ‘kode’ ketika pencetak 37 gol untuk Bali United pada Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2017 itu mengunggah foto bersama bek Arema, Hamka Hamzah.

Pemain sepak bola asal Belanda itu kembali membuat 'keributan' setelah mengunggah Instastory dengan emoticon hati berwarna biru dan singa.

Dalam kolom komentar, banyak warganet pendukung Arema yang merasa lega. Pasalnya, rumor yang kencang berhembus akan segera menemui akhirnya. Salah satunya ialah akun _junedddd yang berkata: “Akhirnya pemain berjanggut brewok ini datang juga.”

Dengan kehadiran Comvalius, jatah maksimal tiga pemain asing Arema FC telah terpenuhi. Setelah menjuarai Piala Presiden 2019, Singo Edan memutuskan untuk mempertahankan bek asal Brasil, Artur Cunha, serta gelandang asal Mali, Makan Konate.

Comvalius masuk menggantikan striker asal Brasil, Robert 'Gladiador', yang didepak pada 15 April 2019 menyusul performa yang kurang memuaskan. Comvalius sendiri memiliki reputasi sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 dalam satu musim sepanjang sejarah.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM