Liga Indonesia

Balik ke Liga 1, Comvalius Bisa Tuntaskan Rasa Penasaran ke Persib dan Borneo FC

Rabu, 24 April 2019 17:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Menurut laporan beberapa situs, Sylvano Comvalius dikabarkan telah resmi ke Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Menurut laporan beberapa situs, Sylvano Comvalius dikabarkan telah resmi ke Arema FC.

INDOSPORT.COM – Sylvano Comvalius segera diperkenalkan sebagai striker asing baru klub sepak bola Indonesia, Arema FC, untuk menghadapi Liga 1 2019.

Pemain sepak bola asal Belanda tersebut akan melengkapi 4 kuota pemain asing Arema FC yang telah diisi oleh Arthur Cunha (bek), Pavel Smolyachenko (gelandang), dan Makan Konate (gelandang).

Sylvano Comvalius bukanlah muka baru di kancah sepak bola Indonesia. Ia pernah membela Bali United pada kompetisi Liga 1 2017.

Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menyabet gelar top skor dan memecahkan rekor gol terbanyak Liga Indonesia milik Peri Sandria dengan torehan 34 gol.

Kedatangan Comvalius tidak hanya akan menambah ketajaman di lini depan Arema FC. Striker berusia 31 tahun itu ternyata juga punya rasa penasaran yang belum tertuntaskan.

Selama memperkuat Bali United, Comvalius nyaris sanggup membobol gawang semua klub. Akan tetapi, ada 2 tim yang gagal ia robek jalanya di laga kandang dan tandang, yakni Persib Bandung dan Borneo FC.

Comvalius gagal mencetak gol di laga kandang melawan Borneo FC (14/05/17) dan Persib Bandung (31/05/19). Di laga tandang, ia kembali gagal mengemas gol ke gawang Borneo FC (11/09/17) dan Persib Bandung (21/09/17).

Usai bergabung ke Arema FC di ajang Liga 1 2019, Comvalius berpeluang menyempurnakan catatan golnya ke semua klub. Ia juga berkesempatan menambahkan catatan golnya ke gawang tim promosi PSS Sleman dan Kalteng Putra.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM