Liga Indonesia

Rahasia Moncernya Comvalius di Bali United, Mampukah Arema FC Lakukan Hal yang Sama?

Rabu, 24 April 2019 12:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Rahasia Moncernya Comvalius di Bali United. Copyright: © INDOSPORT
Rahasia Moncernya Comvalius di Bali United.

INDOSPORT.COM - Arema FC bisa mencontoh rahasia moncernya penampilan Sylvano Comvalius saat masih di Bali United, dan membuat sang pemain kembali tajam di Liga 1 2019 mendatang.

Sylvano Comvalius sendiri memang semakin gencar dikabarkan bakal segera berseragam Arema FC jelang Liga 1 musim depan, bahkan beberapa situs macam transfermarkt dan Wikipedia telah menyebut jika sang pemain sudah resmi menjadi pemain Arema FC.

Jika benar bergabung, tentu hal tersebut menjadi angin segar dan kabar baik bagi para fans Singo Edan, sebab pemain berusia 31 tahun tersebut bisa menjadi solusi tepat bagi Arema FC yang memang membutuhkan sosok srtiker tajam.

Nama Comvalius sendiri bukanlah wajah lama di persepak bolaan Tanah Air. Bahkan, dirinya sempat membuat rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim dan mengalahkan rekor sepatu emas milik Peri Sandria.

Saat bergabung dengan Bali United musim 2017 lalu, Comvalius sukses mengemas 37 gol. Ternyata, di balik moncernya dalam mencetak gol, ada beberapa rahasia yang mungkin bisa ditiru Arema FC.

Menurut mantan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, salah satu kunci keberhasilan Comvalius dan Bali United mencapai top peformanya musim 2017 lalu, adalah berkat dukungan para suporter dan peran manajemen yang memberi pengaruh besar.

"Mereka tidak perlu pikirkan gaji tetapi fokus bagaimana memahami taktik dan memenangkan pertandingan." ucap Widodo seusai laga kontra Mitra Kukar, Sabtu (2/9/2017) lalu.

Comvalius sendiri menjelaskan jika dia selalu bisa mencetak gol lantaran bermain dalam tim yang sangat terorganisasi.

"Saya rasa saya bermain di sebuah tim yang sangat bagus yang bermain secara terorganisasi dan memainkan sepak bola menyerang. Jadi, saya rasa rahasia terbesarnya adalah spirit tim kami," tuturnya.

Dari penjelasan tersebut, Arema FC bisa sedikit mempelajari trick Bali United dalam memaksimalkan peran Comvalius yakni dengan membayarkan haknya sebagai pemain, serta membuat tim tetap kompak baik di luar maupun dalam lapangan. Patut dinanti, apakah Comvalius akan kembali tajam jika kembali ke Liga Indonesia musim depan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT