Liga Indonesia

Bukan Juara Piala AFF, Ini Target Utama Fakhri Husaini di Timnas U-19

Rabu, 24 April 2019 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini dan para pemain Timnas Indonesia U-16 di Kemenpora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini dan para pemain Timnas Indonesia U-16 di Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengutarakan dua agenda penting tahun ini, yakni mentas di Piala AFF (Vietnam) pada Agustus mendatang, kemudian mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2020 sebulan berselang. 

Oleh sebab itu, Fakhri berharap para pemain yang terpilih nantinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik sehingga bisa memenuhi target sesuai keinginan PSSI, baik di Piala AFF maupun Kualifikasi Piala Asia 2020.

"Timnas U-18 dipersiapkan untuk dua agenda penting di 2019. Agustus kami main di Piala AFF, lalu September Kualifikasi Piala Asia 2020," ucap pelatih asal Nanggroe Aceh Darussalam tersebut.

"Tentu saya berharap banyak. Siapa pun nanti yang terpilih harus bisa kasih performa terbaik untuk sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Pada ajang Piala AFF U-19, skuat Garuda Nusantara tergabung segrup bersama lima negara tetangga, yakni Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Lebih lanjut, Fakhri membeberkan bahwa timnas U-19 diberikan target utama lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Kejuaraan Piala AFF 2019 akan menjadi ajang pemanasan atau persiapan awal sebelum bertarung di babak kualifikasi.

"Target utama kami lolos kualifikasi Piala Asia. Karena hanya dengan itu kami berpeluang tampil di Piala Asia dan tentu kami ingin tampil di Piala Dunia. Piala AFF hanya jadi sasaran antara, bukan target utama timnas U-19," tuturnya.

Saat ini, Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan periode pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Selasa (23/4/19). Dalam kesempatan ini, Fakhri memanggil 43 pemain dan nantinya akan diseleksi secara ketat dan dipangkas secara perlahan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT