Liga Inggris

Cuma 7 Detik! Shane Long Catat Rekor Gol Tercepat di Liga Primer Inggris

Rabu, 24 April 2019 06:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Shane Long Catat Rekor Gol Tercepat di Liga Primer Inggris Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Shane Long Catat Rekor Gol Tercepat di Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Pemain Southampton, Shane Long, baru saja berhasil memecahkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol tercepat di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Momen Long memecahkan rekor tersebut terjadi dalam laga Liga Primer Inggris antara Watford vs Southampton pada Rabu (24/4/19) dini hari tadi.

Long hanya butuh tujuh detik saja untuk membuat para pendukung Southampton yang memadati tribun Vicarage Road bersorak.

Sepak mula sejatinya didapatkan oleh kubu Watford. Namun, sebuah kesalahan yang dilakukan pemain belakang Watford, Craig Cathcart, memudahkan Long untuk mencetak gol.

Kejadian berawal dari upaya Cathcart yang mencoba melepaskan umpan jauh ke pemain depan Watford. Long yang maju ke depan untuk menekan Cathcart, ternyata berhasil merebut bola.

Long pun lantas tak terkawal sama sekali, sebab Cathcart merupakan orang terakhir di garis pertahanan Watford. Long kemudian menggiring bola, dan melepaskan tendangan yang mengecoh kiper Watford, Ben Foster.

Proses gol Long itu menurut akun Twitter resmi Liga Primer Inggris, hanya berselang 7,69 detik saja sejak peluit sepak mula dibunyikan. Alhasil, Long sukses mencatatkan diri sebagai pemain yang mampu mencetak gol tercepat di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Rekor sebelumnya dipegang oleh eks bek Tottenham Hotspur, Ledley King. Rekor King tercipta pada medio Desember tahun 2000, ketika ia menjebol gawang Bradford dengan waktu 9,82 detik.

Rekor yang telah dipegang King selama kurang lebih 19 tahun tadi pun akhirnya pecah juga berkat aksi Long. Sayangnya, gol cepat Long gagal membawa Southampton menang, sebab Watford sukses menyamakan kedudukan dan laga berakhir imbang 1-1.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%