Liga Indonesia

Gantikan Marc Klok, PSM Makassar Segera Rekrut Eks Glasgow Rangers?

Rabu, 24 April 2019 12:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Salim Kerkar diisukan bakal menjadi target PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Salim Kerkar diisukan bakal menjadi target PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas sepak bola Indonesia, PSM Makassar dikabarkan mencoba untuk mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2019. Pemain tersebut adalah gelandang asal Prancis, yakni Salim Kerkar.

Kabar itu muncul ketika akun media sosial yang fokus pada kegiatan transfer bernama @update.transfer. Akun tersebut menjelaskan jika pelatih Darije Kalezic berencana mendatangkan Salim Kerkar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Update Transfer Liga 1 (@update.transfer) on

Saat ini PSM Makassar sendiri memang sudah memenuhi kuota pemain asingnya, yakni Aaron Evans (asing Asia), Marc Klok, Wiljan Pluim, dan Eero Markkanen. Meski demikian PSM Makassar masih berpeluang mendatangkan pemain asing baru.

Itu bisa saja terjadi ketika proses naturalisasi Marc Klok rampung sebelum jendela transfer Liga 1 2019 ditutup. Karena dengan demikian, tim berjuluk Juku Eja tersebut punya satu tempat kosong untuk mendatangkan pemain asing tambahan.

Salim Kerkar sendiri merupakan pemain yang saat ini terdaftar sebagai pemain klub asal Kuwait, yakni Burgan SC. Dirinya telah menjadi bagian Burgan SC sejak musim 2018 lalu setelah meninggalkan tim asal Bulgaria, FK Vereya.

Pemain yang saat ini sudah berusia 31 tahun tersebut memang memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan Eropa. Ia juga pernah mencicipi persepakbolaan Inggris dan Skotlandia dalam karier profesionalnya.

Dirinya pernah memperkuat salah satu klub ternama Inggris di zamannya, yakni Chartlon Athletic. Salim Kerkar hanya bertahan satu musim dan mencatatkan satu gol dari 22 pertandingan.

Sedangkan di Skotlandia, dirinya masuk dalam skuat klub raksasa, yakni Glasgow Rangers. Di sana, Salim Kerkar akan bertahan selama dua musim. Total ia memainkan 16 pertandingan dan menyumbangkan satu gol.

Dengan pengalaman tersebut membuat Salim Kerkar mendapatkan nilai plus di mata PSM Makassar. Karena ia bisa menularkan sejumlah pengalamannya kepada pemain PSM Makassar yang saat ini tengah berjuang di kompetisi level Asia.

Salim Kerkar sendiri memiliki kemampuan dalam fleksibilitas. Pasalnya, pemain yang memiliki kewarganegaraan Aljazair tersebut bisa bermain di beberapa posisi. Selain gelandang tengah, ia juga bisa bermain sebagai pemain sayap kiri.

Kemampuan itu cukup dibutuhkan oleh PSM Makassar untuk mengantisipasi adanya pemain yang keluar akibat cedera di pertengahan musim. Apalagi, mereka saat ini bermain di kompetisi Piala AFC 2019.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%