Liga Indonesia

Demi Kebugaran, Pelatih PSM Makassar Pangkas Latihan

Rabu, 24 April 2019 03:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya FC Copyright: © PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya FC

INDOSPORT - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, akan memangkas intensitas latihan anak asuhnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran Marc Klok cs dalam menghadapi sederet pertandingan yang mepet pekan depan.

"Schedule (jadwal) ke depannya harus benar-benar kami perhatikan. Penting juga untuk tidak memberikan latihan dengan intensitas tinggi," kata Darije seusai memimpin latihan perdana Pasukan Ramang pasca libur panjang, Selasa (23/04/19) kemarin.

PSM sendiri dijadwalkan akan melakoni laga leg pertama Piala Indonesia 2018/19 melawan Bhayangkara FC, Sabtu 27 April 2019. 

Kemudian tiga hari setelahnya, atau 30 April, PSM menjamu Home United dalam ajang AFC Cup. Tak sampai di situ, pada tanggal 3 Mei, Pasukan Ramang akan kembali bertanding melawan Bhayangkara FC dalam leg kedua Piala Indonesia.

Untuk itu, Darije Kalezic menegaskan bahwa timnya akan fokus kepada setiap pertandingan dan hanya akan memanfaatkan jeda setiap laga untuk recovery.

"Kita fokus pada pertandingan karena kita punya laga beberapa hari ke depan," ujarnya.

Meski demikian, Darije memperjelas bahwa para pemain yang tidak mendapat kesempatan untuk bermain di Piala Indonesia dan AFC Cup tetap akan menjalani porsi latihan seperti biasa. 

"Kalau pemain yang tidak mendapat kesempatan, mereka tetap penting untuk mereka mendapat intensitas latihan tinggi," jelasnya.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT