Liga Indonesia

Soal Lampu Baru Stadion Mattoanging, PSM Makassar Masih Tunggu Pihak Vendor

Rabu, 24 April 2019 03:24 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Suasana latihan PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Sabtu (19/01/19). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Suasana latihan PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Sabtu (19/01/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar mengklaim telah membeli lampu baru untuk Stadion Andi Mattalatta Mattoanging

Namun, mereka belum bisa memastikan apakah lampu merk Phillips jenis ArenaVision yang berkapasitas cahaya 1.200 Lux itu bisa terpasang sebelum Kick Off Liga 1 2019.

"Saya ganti semua (lampu) untuk memenuhi kapasitas (Standar) seperti stadion di Indonesia. Sudah saya beli, sudah saya bayar,"ujar Appi sapaan akrabnya, Selasa (22/04/19).

Hanya saja, Appi masih menunggu kepastian dari pihak vendor (Phillips) terkait kapan waku pengirimannya. Meski ia berharap agar lampu baru itu bisa terpasang sebelum kick off Liga 1 2019 yang dijadwalkan akan mulai pada 9 Mei mendatang.

"Kita kan sudah order, tinggal bagaimana vendornya dalam hal ini Phillips mampu mengirim atau tidak (sebelum tanggal 9). Kalau pun akan terlambat, kita akan mencari alternatif," ujarnya.

Terlepas dari itu, Appi berjanji akan berupaya memaksimalkan waktu yang ada agar PSM Makassar bisa menggelar pertandingan kandang di Stadion Mattoanging. Mengingat beberapa pertandingan PSM di Liga 1 2019 mendatang akan berlangsung pada bulan Ramadan. 

Dengan begitu otomatis PSM akan menjamu lawannya pada malam hari. Jika standar pencahayaan tidak memenuhi standar maka bukan tidak mungkin Wiljan Pluim cs akan kembali berlaga di luar Makassar seperti beberapa pertandingan musim lalu.

"Kalau tidak mampu dipenuhi, harus ada jalan keluar yang ditempuh bersama sehingga kita bisa mengadakan laga kandang (selama bulan ramadan). Tapi saya yakinkan kalau kita bisa main di kandang,"
jelasnya.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT