Liga Indonesia

Hal Ini yang Harus Dilakukan Persib Agar Tidak Dipermalukan Borneo FC

Rabu, 24 April 2019 13:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Indonesia, Borneo vs Persib Bandung akan saling berhadapan di leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/04/19) pukul 15.30 WIB sore.

Persib Bandung tentunya ingin menorehkan hasil positif usai mereka gagal total di turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 lalu.

Namun, Borneo FC juga ingin mengamankan tiga poin karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Apalagi, pertandingan nanti merupakan debut pelatih anyar mereka, Mario Gomez.

Mario Gomez tentu bisa menjadi ancaman untuk Persib Bandung, di mana dia merupakan pelatih Maung Bandung pada Liga 1 2018 lalu, yang mengundurkan diri saat kompetisi berakhir.

Mario Gomez Tahu Betul Persib Bandung

Sudah melatih dan bisa disebut dirinya membangun permainan Persib semusim terakhir, Mario Gomez sangat berbahaya di pertandingan nanti. Borneo FC bisa membaca alur permainan Persib Bandung dengan sangat mudah.

Bahkan pengetahuannya akan permainan Persib Bandung diakui oleh Mario Gomez dan sudah dibongkar kepada awak media saat konferensi pers jelang pertandingan.

"Mereka punya penyerang yang kuat, kalian tahu, karena mereka mungkin akan menurunkan Eze, Ghozali, Febri, Supardi, mereka pemain penting," tegasnya.

Lantas apa yang harus dilakukan Persib Bandung untuk tidak dipermalukan oleh Borneo FC di leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 sore nanti?

Persib Harus Adaptasi dengan Radovic

Ya, jawabannya sederhana, mereka hanya tinggal menerapkan gaya bermain yang diminta oleh Miljan Radovic sebaik mungkin. Permainan tidak kompak seperti di Piala Presiden 2019 tidak perlu terulang lagi sore nanti.

Persib Bandung di kompetisi debut Radovic, yakni Piala Presiden 2019 memang terlihat tidak kompak. Dari tiga laga babak grup Piala Presiden 2019 lalu, Persib menelan dua kekalahan dan hanya sekali menang, itu pun menghadapi Perseru di laga terakhir.

© (Arif Rahman/INDOSPORT)
Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: (Arif Rahman/INDOSPORT)Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung (Arif Rahman/INDOSPORT)

Bahkan kegagalan besar Persib Bandung di Piala Presiden 2019 diakui oleh Radovic merupakan kesalahan dirinya sebagai pelatih.

"Saya kecewa sekali, saya yang salah. Saya punya rencana, saya tahu ini tidak mudah, tapi kita akan lihat," ucap Radovic pada awal Maret 2019 lalu.

Dengan penyesalan itu, jeda dari Piala Presiden hingga Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 ini, tentunya sudah digunakan secara maksimal untuk skuat Persib Bandung beradaptasi dengan gaya bermain Radovic.

Bermain dengan gaya yang diinginkan Radovic akan membuat Borneo FC dan Mario Gomez menjadi buta akan permainan Persib Bandung. Hal ini bisa membuat mereka tak dipermalukan di Samarinda nanti sore.

Perlu diingat, berdasarkan data dari Soccerway, kemenangan sangat sulit diraih Persib nanti sore. Pasalnya, dari lima kunjungan ke markas Borneo FC, Persib hanya menang sekali, imbang sekali dan kalah sebanyak tiga kali.

Jadi, hasil imbang dirasa sudah cukup untuk jadi modal Radovic dan Persib Bandung di leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang akan kembali dimainkan pada Senin (29/04/19) pekan depan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT