Bola Internasional

Jalani Debut Profesional, Wonderkid Ini Ternyata Anak Legenda Sepak Bola Belanda

Rabu, 24 April 2019 13:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Legenda sepakbola, Ruud Gullit. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Legenda sepakbola, Ruud Gullit.

INDOSPORT.COM - Wonderkid AZ Alkmaar, Maxim Gullit, menjadi perbincangan di dunia sepak bola karena telah melakukan debut profesionalnya. Namun, siapa sangka Maxim merupakan anak kandung dari legenda sepak bola asal Belanda, yaitu Ruud Gullit.

Maxim melakukan debut untuk tim B AZ Alkmaar pada usianya yang masih 17 tahun saat melawan FC Twente. Ia turun sebagai pemain cadangan saat laga menyisakan 19 menit.

Pada laga debutnya, Maxim berhasil membantu AZ Alkmaar meraih clean sheet karena pertandingan sepak bola tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Debut ini adalah momen yang sangat istimewa. Aku Maxim Gullit dan aku akan bekerja keras untuk maju," ucapnya dikutip dari laman berita olahraga, Marca.

Sebagai informasi, Maxim merupakan pemain sepak bola yang berposisi sebagai seorang bek. Selain itu, Maxim memiliki darah sepak bola hebat yang mengalir di dalam tubuhnya.

Selain memiliki darah dari Ruud Gullit, Maxim ternyata masih memiliki darah legenda sepak bola Belanda lainnya, yaitu Johan Cruyff. Pasalnya, ibu Maxim adalah sepupu dari Cruyff yang bernama Estelle Cruyff.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM