Liga Indonesia

Lolos Verifikasi, Kalteng Putra Aman Gunakan Stadion Sultan Agung

Rabu, 24 April 2019 19:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOPORT.COM - Keinginan Kalteng Putra untuk menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul di beberapa pertandingan awal Liga 1 2019 bakal terealisasi. Hal tersebut menyusul kondisi stadion yang dinyatakan oke oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

Tim verifikator dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan penilaian langsung di Stadion Sultan Agung, Sabtu (20/04/19). Mereka melihat beberapa fasilitas mulai ruang ganti, tribun penonton, akses masuk, hingga lampu penerangan.

"Dalam proses verifikasi kemarin, semua fasilitas yang ada di Stadion ditinjau tim dari PT LIB yang ditugaskan untuk melakukan penilaian," kata Bagus Nur Edy Wijaya, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Rabu (24/04/19).

Lolosnya stadion berkapasitas 20 ribu penonton dalam hal verifikasi memang tidak mengejutkan. Musim lalu, Stadion Sultan Agung menjadi markas tiga tim sepak bola sekaligus mulai PS Tira, Persija Jakarta, dan PSIS Semarang yang beberapa kali menggunakan stadion markas tim Persiba Bantul tersebut.

Berkaca dari hasil penilaian tersebut, Stadion Sultan Agung tak memiliki masalah untuk menjadi venue pertandingan Liga 1 musim ini. Karena, stadion ini bisa digunakan untuk menggelar pertandingan pada sore dan malam hari sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Dari penilaian itu, tak ada masalah untuk main malam. Kalau malam saja tidak, apalagi sore hari," tegasnya.

Kalteng Putra memang harus mengungsi lebih dulu di awal-awal kompetisi sepak bola Liga 1. Markas mereka, Stadion Tuah Pahoe masih dalam renovasi dan baru bisa digunakan medio Juli hingga Agustus.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT