Liga Inggris

Man United vs Man City: Iblis Merah Siap Buat Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah

Rabu, 24 April 2019 13:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Jay Barratt
Para pemain Manchester United lesu ketika gawangnya dibobol Wolverhampton. Copyright: © Jay Barratt
Para pemain Manchester United lesu ketika gawangnya dibobol Wolverhampton.

INDOSPORT.COMManchester United bakal kedatangan tamu dari kota yang sama dalam lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pada Kamis (25/04/19) dini hari WIB. Ya Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford.

Pertandingan bertajuk Derby Manchester ini pun sangat penting bagi Si Biru Langit. Mengingat, anak asuh Pep Guardiola tersebut wajib meraih poin sempurna untuk bersaing dengan Liverpool di papan atas klasemen.

Sedangkan Manchester United juga membutuhkan kemenangan mutlak untuk bisa mendapatkan tiket Liga Champions pada musim depan. Iblis Merah membutuhkan kemenangan untuk bisa menyemain poin Chelsea yang berada di peringkat ke-4.

Terlepas dari itu, nyatanya Manchester United bisa menorehkan sejarah buruk pada pertandingan melawan Manchester City dini hari nanti. Catatan buruknya terjadi di lini pertahanan mereka.

Karena sejauh ini Manchester United telah kebobolan 48 gol dari 34 pertandingan Liga Primer Inggris. Jumlah itu membuat Manchester United mencatatkkan pertahanan terburuk mereka selama era Premier League.

Sejauh ini kebobolan terbanyak Manchester United hanya 45 gol ketika bertarung di kompetisi paling bergengsi di Liga Primer Inggris. Itu terjadi dua kali, yakni pada musim 1999/00 dan 2001/02 silam.

© INTERNET
Pemain Manchester United terlihat lesu usai menelan kekalahan. Copyright: INTERNETPemain Manchester United terlihat lesu usai menelan kekalahan.

Manchester United sendiri hanya enam kali kebobolan 40 gol atau lebih di Liga Primer Inggris. Selain tiga musim yang sudah disebutkan di atas, musim 1996/97, 2012/13, dan 2013/14 juga termasuk ke dalam daftar pertahanan terburuk Setan Merah.

Kini jumlah kebobolan Manchester United musim 2018/19 berpotensi bertambah. Apalagi pada malam nanti Manchester United akan berhadapan dengan Manchester City, tim yang produktif di Liga Primer Inggris.

Bukan tidak mungkin jika Manchester United bakal kebobolan tiga gol lebih. Kemungkinan itu bisa saja terjadi jika melihat permainan Setan Merah saat ditaklukkan 0-4 oleh Everton pada akhir pekan kemarin.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019