Bola Internasional

Masuk Akal, Kapten Tim Bongkar Alasan Persija Melempem di Piala AFC 2019

Rabu, 24 April 2019 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Andritany Ardhiyasa bercanda dengan seniornya, Bambang Pamungkas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Andritany Ardhiyasa bercanda dengan seniornya, Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menelan dua kekalahan beruntun dari Ceres-Negros di Grup G Piala AFC 2019, masing-masing dengan skor 0-1 dan 2-3. Mereka kini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara tabungan dengan empat poin dari empat laga.

Hasil ini membuat peluang Persija untuk lolos ke babak selanjutnya semakin berat mengingat mereka tertinggal delapan poin dari Ceres-Negros di puncak klasemen dan tiga poin dari Becamex Binh Duong di posisi kedua. 

Melihat hal itu, kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, lantas angkat bicara. Ia membandingkan perjalanan tim tahun ini dengan tahun lalu di Piala AFC 2018.

"Perbandingan dengan tahun lalu adalah sebenarnya tidak ada bedanya karena Johor Darul Takzim (JDT) waktu itu satu grup sama kami," kata Andritany.

"Bedanya JDT tandang ke sini (Jakarta) memakai pemain lapis keduanya karena fokus di liga untuk juara dan juga untuk Liga Champions Asia. Musim ini, Ceres Negros memang bagus dan berkualitas. Mereka tampil full team dan memang Ceres Negros bagus," imbuhnya secara detail.

Peluang Persija untuk lolos dari babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 sejatinya belum sepenuhnya tertutup. Tim Macan Kemayoran masih menyisahkan dua pertandingan dan wajib memenangkan dua laga tersisa itu. 

Bambang Pamungkas dkk. bakal bersua Becamex pada 1 Mei 2019, serta menjamu Shan United pada 15 Mei 2019. Andaikan dua laga itu dapat dimenangi, Persija bakal menempati peringkat kedua di klasemen akhir dengan torehan 10 poin. 

Meski ada kemungkinan raihan poinnya sama dengan Becamex, Persija akan unggul dalam urusan head to head. Bertengger di posisi kedua klasemen akhir Grup G menjadi target paling realistis bagi Persija untuk bisa lolos dengan status runner-up terbaik. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT