Liga Indonesia

PSM Makassar: Ferdinand Sinaga Masih Cedera, Zulkifli Syukur Siap Tempur

Rabu, 24 April 2019 15:41 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol

INDOSPORT.COM - Bomber PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, hampir dipastikan masih absen di laga Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Sementara Zulkifli Syukur, berpotensi menggeser peran Benny Wahyudi di posisi bek sayap kanan.

Zulkifli, yang telah absen selama beberapa bulan terakhir akibat cedera serius yang didapatkan saat PSM menggelar laga uji coba dipastikan sudah bisa ikut berlatih normal bersama tim Juku Eja. Ya, sebelumnya bek gaek ini menjalani latihan terpisah pasca sembuh dari cedera panjang.

"Kalau Zulkifli saya percaya dia sudah bugar untuk ikuti latihan 100 persen bersama tim,"ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Jika Zulkifli kembali, maka ia berpotensi menggeser peran bek sayap kanan yang selama ini diperankan Benny Wahyudi atau Hasyim Kipuw.

Sementara itu, kabar tentang Ferdinand Sinaga berbanding terbalik dengan Zulkifli. Top skor PSM Makassar dalam dua musim terakhir ini masih dalam tahap pemulihan cedera. Bahkan menurut Darije, The Dragon julukannya membutuhkan waktu selama beberapa pekan untuk bisa fit.

"Dia (Ferdinand) masih butuh beberapa minggu, minimal ada tiga sampai empat minggu," kata Darije.

Dengan kata lain, Ferdinand, kemungkinan besar masih harus menepi saat PSM menghadapi sederet pertandingan penting pekan depan. Diantaranya Piala Indonesia dan AFC Cup. Khusus di AFC Cup, tampaknya Darije harus memeras otak untuk mencari sosok striker, sebab Eero Markkanen juga dipastikan absen karena mendapat akumulasi kartu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar PSM Makassar Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%