Bola Internasional

Tumpulnya Para Penyerang Jadi Masalah Utama Persija di Piala AFC 2019

Rabu, 24 April 2019 15:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persoalan tumpulnya lini depan menjadi masalah pelik yang dihadapi Persija Jakarta di ajang Piala AFC 2019. Dari empat pertandingan Grup G yang sudah dilakoni Persija, tidak ada satu pun penyerang Macan Kemayoran yang mampu mencetak gol.

Catatan lima gol yang dicetak Persija dalam empat pertandingan awal Piala AFC 2019 sebenarnya sama dengan torehan gol Macan Kemayoran di empat laga putaran pertama fase grup Piala AFC tahun lalu.

Pada empat pertandingan Piala AFC 2018 lalu, Persija juga mampu melesakkan lima gol ke gawang lawan. Bedanya, dari lima gol tersebut, dua penyerang Macan Kemayoran mampu berkontribusi maksimal dengan sumbangan empat gol.

Marko Simic memborong tiga gol ke gawang Tampines Rovers pada matchday 2 Piala AFC 2018. Kemudian pada matchday 4, Addison Alves menunjukkan ketajamannya dengan torehan satu gol ke gawang Song Lam Nghe An.

Ketajaman para bomber Macan Kemayoran itulah yang tidak terlihat di ajang Piala AFC 2019. Dari lima gol yang dicetak Persija dalam empat pertandingan Piala AFC 2019, tidak ada satupun yang dicetak oleh seorang striker.

Hingga matchday 4 Piala AFC 2019, Bruno Matos tampil sendirian sebagai sumber gol Macan Kemayoran. Matos yang notabene berposisi sebagai gelandang serang kini sudah mengoleksi tiga gol.

Dua gol Persija lainnya disumbangkan oleh pemain yang bukan penyerang, yakni Sandi Sute yang merupakan gelandang bertahan dan Steven Paulle yang berposisi sebagai bek tengah.

Dari tiga nama penyerang yang sudah dimainkan Ivan Kolev di fase grup Piala AFC 2019, yakni Bambang Pamungkas, Silvio Escobar, dan Heri Susanto, tidak ada satu pun yang mampu mencetak gol. Rapor merah para penyerang Persija inilah yang harus segera diperbaiki Kolev sebagai juru taktik tim Macan Kemayoran.

Persija sendiri masih memiliki sisa dua laga di fase penyisihan grup Piala AFC 2019, yakni tandang ke markas Becamex Binh Duong dan menjamu Shan United pada laga pamungkas Grup G.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%