Liga Inggris

Man United vs Man City: Ini Menit Terbaik Untuk The Citizens Permalukan Tuan Rumah

Rabu, 24 April 2019 15:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Kyle Walker menembak bola di laga derby Manchester. Copyright: © Getty Images
Kyle Walker menembak bola di laga derby Manchester.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan kembali melakoni laga sulit karena harus berhadapan dengan rival sekotanya, Manchester City di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35, pada Kamis (25/04/19) pukul 02:00 WIB.

Jelang laga yang akan digelar di Stadion Old Trafford itu, tuan rumah dalam kondisi tim yang kurang baik, setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi (W1, D0, L4).

Oleh sebab itu, kemenangan jadi misi wajib tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu pada laga ini. Selain untuk memutus rentetan hasil negatif, mereka juga perlu tiga poin untuk menghidupkan asa menembus empat besar.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 64 poin. Mereka berselisih dua angka dari Chelsea di posisi ke-4 dan tiga angka dari Tottenham Hotspur di peringkat ke-3 untuk bisa menembus zona Liga Champions.

Hanya saja menjegal langkah Manchester City bukanlah pekerjaan yang mudah pada dini hari nanti. Sebab, tim besutan Pep Guardiola itu sejauh ini tampil trengginas di Premier League.

Dalam lima pertandingan terakhir, City belum sekalipun merasakan kekalahan. Hasil tersebut juga tidak lepas dari tajamnya barisan penyerang The Citizens.

Dilansir dari Soccerway, ketajaman lini depan Manchester City datang pada awal-awal babak kedua tepatnya menit ke-45 hingga ke-60. Sekitar 24 persen gol yang dibuat oleh Sergio Aguero cs terjadi di menit-menit tersebut.

Total sudah 21 gol yang dihasilkan oleh lini depan City di menit ke-40 sampai ke-60 sepanjang musim ini di Premier League. Jadi menit terbaik untuk mereka mencetak gol ke gawang lawan.

Catatan ini tentu cukup membuat David Ge Gea ketar-ketir pada laga nanti, karena gawangnya kerap kebobolan di menit-menit tersebut tepatnya ketika sudah memasuki menit ke-50. Total, 7 gol telah bersarang ke gawang De Gea.

Bagusnya lini depan City juga diimbangi dengan kokohnya pertahanan mereka. Sejauh ini mereka baru kemasukan 22 gol, yang menjadikannya salah satu tim dengan tingkat kebobolan paling rendang di Premier League musim ini.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%