Liga Spanyol

Usai Laga Alaves vs Barcelona, Valverde Waspadai Kejaran Atletico Madrid

Rabu, 24 April 2019 10:09 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Marca
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, angkat bicara soal posisi Barcelona yang semakin dekat dengan gelar juara LaLiga Spanyol 2018/19. Copyright: © Marca
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, angkat bicara soal posisi Barcelona yang semakin dekat dengan gelar juara LaLiga Spanyol 2018/19.

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde enggan mengandalkan hasil Atletico Madrid usai anak-anak asuhnya memenangkan laga Alaves vs Barcelona, di Stadion Mendizorrotza, Rabu (24/04/19) dini hari WIB.

Barcelona berhasil pulang dengan poin penuh berkat gol Carles Alena dan eksekusi penalti Luis Suarez. Sementara itu, Atletico Madrid yang notabene pesaing utama mereka di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2018/19 baru akan bermain pada Kamis (25/04/19) dini hari WIB.

Barcelona kini unggul 12 poin dari Atletico Madrid tapi Valverde tidak ingin menjamin apa pun dan tidak ingin terlena. Ia tahu betul bahwa tim asuhan Diego Simeone tersebut pasti akan tampil total di sisa pertandingan mereka, termasuk saat melawan Valencia nanti.

“Atletico adalah kompetitor yang menunjukkan kemampuan mereka setiap hari. Kita lihat saja, saya pun tidak melihat mereka bersantai-santai,” kata Valverde, dikutip dari laman berita sepak bola FourFourTwo.

Ketimbang memikirkan hal tersebut, Barcelona sebaiknya fokus memenangkan setiap laga LaLiga Spanyol 2018/19 yang sudah menanti di depan mata. Valverde pun kembali membidik tiga poin ketika nanti menjamu Levante di Camp Nou pada hari Minggu (28/04/19) dini hari WIB.

“Kami sedang berada di puncak musim, kemenangan melawan Alaves membuat kami lebih dekat dengan gelar juara. Kami sudah berusaha selama berbulan-bulan dan kini sudah mendekati akhirnya dan rasanya senang bisa berada di situasi seperti sekarang,” ucap Valverde lagi.

Alaves vs Barcelona merupakan laga ke-34 Blaugrana di ajang LaLiga Spanyol 2018/19. Mereka masih memiliki sisa empat pertandingan sebelum musim berakhir, yakni melawan Levante, Celta Vigo, Getafe, dan Eibar. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT