Liga Indonesia

Bila ke Persija Jakarta, Ini 3 Kerugian yang Akan Dirasakan Ezra Walian

Kamis, 25 April 2019 19:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© indosport
Ezra Walian Dirumorkan ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2019. (indosport) Copyright: © indosport
Ezra Walian Dirumorkan ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2019. (indosport)

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi, Ezra Walian saat ini berpeluang untuk membela klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Ezra Walian memang beberapa kali dikaitkan dengan klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Banyak rumor yang beredar mantan pemain Jong Ajax itu akan direkrut oleh tim Macan Kemayoran.

Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 lalu itu kini masih memperkuat RKC Waalwijk di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Kedatangan Ezra Walian ke Persija Jakarta bisa menambah daya gedor lini serang Macan Kemayoran untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka di Liga 1 2019.

Rumor Ezra ini pun sudah disambut oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus yang membenarkan bahwa mereka memang tertarik dengan striker kelahiran Belanda itu. Menurutnya, Ezra bisa mengisi slot pemain U-23.

Namun, INDOSPORT sudah merangkum 4 kerugian yang akan dirasakan Ezra Walian jika nantinya dia benar bergabung dengan Persija Jakarta.

1. Penyesuaian Kompetisi di Eropa dengan Indonesia

Kerugian pertama yang dirasakan Ezra Walian adalah dirinya harus berjuang adaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia, yang jelas berbeda dengan Eropa.

Banyak contoh pemain-pemain asing yang sebelum merumput di Liga 1, bermain di klub Eropa. Ada beberapa di antaranya yang tidak berhasil.

2. Jam Terbang Kurang, Bersaing dengan Penyerang Senior

© Michael Siahaan/antaranews.com
Penyerang tim nasional U-23 Indonesia Ezra Walian Copyright: Michael Siahaan/antaranews.comPenyerang tim nasional U-23 Indonesia Ezra Walian

Selanjutnya yang harus dihadapi oleh Ezra Walian jika bergabung dengan Persija Jakarta adalah jam bermainnya bukan bertambah, melainkan berkurang.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Persija Jakarta memiliki penyerang asal Brasil, Bruno Matos. Belum lagi Marko Simic yang akan segera kembali bergabung usai kasus pelecehan seksual.

3. Peluang Dipanggil ke Timnas Indonesia Mengecil

Jika jam terbang berkurang karena dirinya gabung Persija Jakarta di Liga 1 2019, ini akan menjadi ancaman untuk karier Ezra Walian di Timnas Indonesia.

Jelas, pemain yang kurang bermain di klubnya jarang dipanggil ke tim nasional. Hal itu berlaku untuk Timnas Indonesia, selalu memanggil pemain yang punya kontribusi untuk klubnya di Liga 1.

4. Tekanan Besar dari Jakmania Bila Gagal di Persija

Membela Persija Jakarta, yang notabene salah satu klub dengan basis suporter terbesar di sepak bola Indonesia, Ezra Walian dituntut tidak boleh melakukan kesalahan.

Tekanan besar dari suporter setia Persija Jakarta, Jakmania akan terus membayangi Ezra Walian di Persija Jakarta. Hal ini sudah dialami oleh Silvio Escobar yang beberapa laga mandul.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%