Bola Internasional

Eks Pemain Real Madrid Bikin Sejarah Unik di Eredivisie Belanda

Kamis, 25 April 2019 11:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain Real Madrid, Klaas-Jan Huntelaar, membuat sejarah unik di kompetisi Eredivisie Belanda.

Huntelaar yang saat ini bermain bersama Ajax Amsterdam menjadi pesepak bola pertama yang masuk sebagai pemain pengganti, lalu mencetak gol, dan kemudian mendapatkan kartu merah.

Disadur dari laman berita olahraga Sport Bible, sejarah unik yang dicatatkan Huntelaar ini terjadi saat laga Gronningen vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Eredivisie Belanda 2018/19, Sabtu (20/04/19) lalu.

Dalam laga sepak bola tersebut, Ajax berhasil menjadi pemenang dengan skor akhir 1-0. Gol semata wayang tersebut dibukukan oleh Huntelaar yang bermain dari bangku cadangan di menit ke-59.

Mencetak gol kemenangan, Huntelaar pun melakukan selebrasi dengan melepas jersey. Otomatis, ia mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Nah, lima menit berselang usai Huntelaar mencetak gol, ia mendapatkan kartu kuning kedua. Sehingga, Huntelaar terpaksa harus meninggalkan lapangan pertandingan lebih cepat.

Sebagai informasi, Huntelaar merupakan pemain sepak bola yang sudah bermain di beberapa klub top Eropa. Tercatat, pesepak bola berusia 35 tahun ini pernah bermain di PSV Eindhoven, Real Madrid, AC Milan, Schalke 04, Ajax Amsterdam.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM