Bola Internasional

Fakhri Husaini: Gaya 'Baru' Timnas U-19 Hingga Jebolan Anak Asuhnya di Inggris

Kamis, 25 April 2019 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini, dan para pemain Timnas Indonesia di Kemenpora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini, dan para pemain Timnas Indonesia di Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-19 mulai dipersiapkan untuk mengikuti dua event penting di tahun ini, yakni Piala AFF pada Agustus di Vietnam dan kualifikasi Piala Asia pada September mendatang.

Saat ini skuat Garuda Nusantara tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang terhitung sejak Selasa (24/04/19) lalu.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pun membeberkan ia siap memberikan sentuhan dan warna 'baru' dalam permainan skuat Garuda Nusantara dibanding sebelumnya.

Pelatih asal Aceh itu mengadopsi permainan Timnas Indonesia U-16 yang pernah ditanganinya tahun lalu.

"Saya masih dengan gaya bermain yang sama dengan di Timnas U-16 dulu," tuturnya.

Sementara itu, Fakhri Husaini menjelaskan akan melihat perkembangan 43 pemain yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan.

Pasalnya, ia harus memilih pemain terbaik untuk masuk dalam skuat inti yang dipersiapkan menuju Piala AFF pada Agustus dan kualifikasi Piala Asia September mendatang.

Tak hanya itu, Fakhri juga terus memantau mantan anak asuhnya di Timnas U-16 yang kini sedang berlatih di Inggris bersama tim Garuda Select. 

"Saya gak bakal sebut angka. Tapi saya pilih pemain terbaik. Kalau 43 nya baik, kenapa gak. Tapi tentu ada seleksi berikutnya," ucapnya.

"Mereka juga akan bersaing dengan pemain dari tempat lain, bisa dari eks U-16 kemarin yang sekarang di Inggris, PPLP, dari mana pun itu akan saya coba menyeleksi, karena ini timnas. Harus merepresentasikan anak-anak hebat dari usianya di seluruh Indonesia walau yang main hanya 11," lanjut Fakhri.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT