Liga Indonesia

Bakal Gantikan Marc Klok di PSM Makassar, Ini Harga Fantastis Salim Kerkar

Kamis, 25 April 2019 09:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Salim Kerkar saat berseragam Charlton Athletic. Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images Copyright: © Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Salim Kerkar saat berseragam Charlton Athletic. Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images

INDOSPORT.COM – Kontestan Liga 1 2019, PSM Makassar dikabarkan akan mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer musim ini. Nama Salim Kerkar pun muncul sebagai target tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Meski sejauh ini PSM Makassar sudah memenuhi kuota pemain asingnya, namun mereka masih berpeluang mendatangkan satu legiun tambahan pada musim ini. Asalkan, proses naturalisasi Marc Klok bisa selesai dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diketahui, Marc Klok saat ini sedang menjalankan proses naturalisasi. Itu dilakukan karena Marc Klok memiliki garis keturunan Indonesia (berdarah Makassar) dari kakek buyutnya, yakni Ernst Karel.

Dengan begitu, PSM Makassar diperbolehkan untuk mendatangkan pemain asing baru. Nama Salim Kerkar pun dianggap cukup cocok untuk menggantikan Marc Klok di slot pemain asing PSM Makassar.

Bahkan sejumlah pendukung PSM Makassar beramai-ramai membanjiri kolom komentar akun sosial media milik Salim Kerkar. Beberapa dari mereka menyambut baik jika Salim Kerkar bersedia datang Makassar.

© Salim Kerkar
Akuan instagram milik Salim Kerkar. Copyright: Salim KerkarAkuan Instagram milik Salim Kerkar dibanjiri oleh pendukung PSM Makassar.

Pengalamannya bermain di Eropa nampaknya membuat sejumlah pendukung PSM Makassar tertarik dengan sosok Salim Kerkar. Seperti yang diketahui, Salim Kerkar pernah menjadi bagian klub raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers.

Pengalaman itu pun membuat Salim Kerkar memiliki harga transfer yang terbilang cukup tinggi. Menurut laporan situs Transfermarkt, Salim Kerkar dibanderol dengan harga 300 ribu euro atau sekitar Rp4,7 miliar.

Jika Salim Kerkar benar-benar akan bergabung dengan PSM Makassar, maka dirinya akan menjadi pemain termahal ketiga di skuat Juku Eja. Harga transfer itu juga sama persis dengan pemain asing Asia PSM Makassar, yakni Aaron Evans.

Banderol transfer Salim Kerkar dan Aaron Evans tersebut hanya kalah dari dua gelandang andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim dan Marc Klok. Harga dua pemain asal Belanda tersebut berkisar 400 ribu euro atau setara dengan Rp6,3 miliar.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%