Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Sriwijaya FC Kedatangan Sosok Pemain Naturalisasi

Kamis, 25 April 2019 06:57 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger/INDOSPORT
Sosok naturalisasi, Esaiah Pello Benson yang kini sedang trial di Sriwijaya FC. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Sosok naturalisasi, Esaiah Pello Benson yang kini sedang trial di Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC masih terus berburu pemain jelang bergulirnya Liga 2 musim ini. Kali ini, tim asal Sumatera Selatan ini membuka pintu masuk bagi pemain naturalisasi asal Liberia, Esaiah Pello Benson. 

Pemain berposisi bek ini punya kans berseragam Laskar Wong Kito, menjadi rekan duet dari Bruno Casimir, jika saat trial ia mampu memenuhi kriteria dari Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan, jika Benson akan ikut trial di Pulau Jawa nanti. Jajaran pelatih akan melihat kualitas dari Benson saat anak asuhnya menghadapi Persebi Boyolali, Persis Solo ataupun Badak Lampung FC. 

"Ya, Benson rencananya nanti ikut trial di Solo. Siapa tau bagus, tapi kita lihat di uji coba nanti," ujar Pelatih Kepala Kas Hartadi, Rabu (24/04/19).

Benson pemain berpengalaman, dia sudah kenyang malang melintang di dunia sepak bola Indonesia. Pemain kelahiran 27 Maret 1992 ini pernah memperkuat Persita Tangerang, Persiram Raja Ampat, PSIS Semarang dan Arema Malang. 

Tapi, masa keemasan Benson melambung saat memperkuat Persita Tanggerang di musim 2007 - 2008, lantaran mencetak gol dengan ciri khas tendangan cannon ball.

Kas menyebutkan, perekrutan Esaiah Pello Benson harus ekstra hati-hati. Pasalnya, kini usia pemain tersebut sudah masuk umur 37 tahun. 

Meskipun, ia mengaku telah mendengar akan adanya perubahan regulasi untuk kompetisi Liga 2 musim 2019. Namun jika memang Benson mampu memikat hati pelatih, mereka harus cermat dalam perekrutan kali ini.

Karena saat ini sudah ada 3 pemain diatas 35 tahun yang sudah dikontrak, seperti Ambrizal, Ferdiansyah dan Bruno Casimir. Belum lagi Hilton Moreira, yang saat ini tengah mengurus proses naturalisasi.

"Kita akan pastikan juga regulasinya, nanti kita terlanjur ambil," tutup Kas.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Sriwijaya FC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.