Liga Inggris

Jose Mourinho Bongkar Buruknya Sikap Pemain Manchester United

Kamis, 25 April 2019 12:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jose Mourinho mengatakan ada satu kejadian yang membuatnya marah saat melatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho mengatakan ada satu kejadian yang membuatnya marah saat melatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kembali buka suara mengenai bobroknya sikap mantan anak asuhnya, yang sedang mengalami tren menurun usai menelan kekalahan baik di kancah domestik maupun Eropa.

Hal ini ia ungkapkan dalam suatu acara bincang-bincang dengan salah satu stasiun tv Portugal, SIC Noticias. Dalam cuplikan wawancara yang diunggah oleh akun Twitter @tariqpanja, Mourinho menceritakan sebuah cerita yang menggambarkan betapa buruknya sikap pemain Manchester United saat ia masih melatih.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ia masih melatih, Manchester United saat itu akan bertandang ke markas lawan yang jaraknya 40 mil (sekitar 64 km) dari kota Manchester.

Sebelum pertandingan, ada satu pemain Setan Merah yang meminta padanya agar dapat pulang sendiri tanpa rekan-rekannya seusai pertandingan. Hal itu membuat Mourinho dengan tegas menolak permintaan tersebut hingga membuat pemain sepak bola itu marah. 

"Saat itu Manchester United menang (pada pertandingan sepak bola tersebut) dan membuat saya merasa senang. Lalu pemain itu meminta ijin kembali (untuk pulang ke Manchester lebih dulu)."

"Saya katakan padanya saya akan berikan ijin jika supirnya bisa datang ke stadion dalam waktu 10 menit. Setelah konferensi pers, saya kembali ke ruang ganti dan menuju ke bis. Namun, yang saya dapati pemain tersebut telah duduk di mobil mewahnya bersama supirnya," kenang Mourinho.

Hal itu membuat mantan pelatih klub sepak bola Chelsea tersebut geram. Pasalnya, pemainnya lebih memilih egonya untuk menunjukkan kemewahannya daripada menurutinya sebagai pelatih. Hingga saat ini belum diketahui siapa pemain Manchester United yang Mourinho maksud.

Belakangan ini, Manchester United tengah disorot karena tersiar kabar buruknya attitude yang ditampilkan para pemainnya di dalam maupun di luar lapangan. Terlebih, The Red Devils tengah berada dalam tren menurun setelah menelan lima kekalahan dari tujuh laga terakhir.

Terakhir Manchester United harus takluk 0-2 di kandang dari rival sekotanya, Manchester City, yang membuat harapan mereka untuk finish di empat besar Premier League 2018/19 makin sulit.

Terlebih, akhir pekan ini anak asuh Solskjaer akan menjamu raksasa Inggris lainnya, Chelsea dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League 2018/19, Minggu (28/04/19) mendatang.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%