Liga Inggris

Jungkalkan Man United, Man City Cetak Rekor Dalam Sejarah Liga Inggris

Kamis, 25 April 2019 09:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill / Getty Images
Bernardo Silva melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Man United pada menit ke-54' di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill / Getty Images Copyright: © Catherine Ivill / Getty Images
Bernardo Silva melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Man United pada menit ke-54' di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill / Getty Images

INDOSPORT.COM – Manchester City berhasil mencetak sejarah dalam sepak bola Liga Inggris usai menjungkalkan Manchester United 2-0 di laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Kamis (25/04/19).

Duel sengit yang berlangsung di Old Trafford itu dimenangkan oleh skuat asuhan Pep Guardiola berkat Bernardo Silva berhasil mencetak gol di menit ke-54 dan Leroy Sane (66’).

Kesuksesan tersebut membuat tim yang berjuluk Manchester Biru itu kembali memperpanjang tren positinya, yakni dengan menjadi klub yang mencetak gol terbanyak dari tim sepak bola mana pun di musim 2018/19 kali ini.

Menurut catatan statistik dari Opta Joe, Manchester City telah mencetak 157 gol di semua kompetisi di musim ini. Manchester City pun menjadi yang terbanyak dari tim mana pun dalam sejarah klub papan atas Liga Inggris.

Selain itu, mereka juga berhasil menyalip rekor yang telah dipecahkan sendiri sebelumnya pada musim 2013/14. Luar biasa bukan?

Tak hanya itu, Guardiola juga tercatat sebagai satu-satunya pelatih yang menang tiga kali berturut-turut mengalahkan Setan Merah di Old Trafford yang dikenal angker. Namun nyatanya sang manajer mampu mengubahnya menjadi arena bermain.

Kemenangan ini sukses membuat The Citizen kembali menggusur Liverpool di peringkat pertama klasemen Premier League dengan mengantongi 89 poin.

Hanya selisih satu poin dari The Reds yang sebelumnya mendominasi di beberapa pertandingan terakhir. Ini membuktikan bahwa persaingan di liga kasta tertinggi Inggris semakin ketat dan menarik.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT