Liga Indonesia

Liga 1 2019 Mundur, PSIS Rencanakan Uji Coba Lawan Tim 3 Pulau

Kamis, 25 April 2019 14:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain PSIS saat ujicoba beberapa waktu lalu./Ronald Seger Prabowo/Indosport.com Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain PSIS saat ujicoba beberapa waktu lalu./Ronald Seger Prabowo/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Kompetisi mundur tidak membuat PSIS Semarang mengendurkan semangatnya, bahkan tim yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menyusun rencana baru untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Chiex Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengaku telah melakukan kontak dengan tim yang saat ini tengah melakukan Training Center di Magelang untuk melakukan uji coba. Tim-tim sepak bola  tersebut yakni Persipura Jayapura, Barito Putera, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta.

Persipura sendiri saat ini tengah melakukan TC di Kota Magelang, tempat yang sama dengan PSIS melakukan pemusatan latihan. Maka dari itu, ujicoba dengan Mutiara Hitam akan memberi manfaat mengasah sentuhan teknik dan efesiensi dalam segi waktu dan tempat pelaksanaan latih tanding.

Sementara Barito Putera saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Kota Yogyakarta. Tempat yang tidak jauh dari Magelang dan sekaligus bisa membaca cara bermain lawan yang akan dihadapi PSIS di laga pertama bila jadwal tak berubah.

Sedangkan PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman merupakan tim yang berhome base di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, saat ini kedua tim juga membutuhkan uji tanding untuk memantapkan teknik bermain dan menambah jam terbang para pemainnya.

Selain keempat tim sepak bola tersebut, Yoyok Sukawi juga mengatakan ingin ujicoba dengan Arema FC. “Kami juga melakukan kontak dengan Arema FC, kan nanti pertandingan bakal berlangsung seru,” ujar pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah ini melalui situs resmi PSIS.

PSIS rencananya akan dijamu Barito Putera dalam laga perdana Liga 1 2019, namun dengan mundurnya kompetisi belum ditentukan kembali untuk laga perdana yang akan dilakoni anak asuh Jafri Sastra.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%