Liga Indonesia

Soal Pengunduran Liga 1, Bos PSM Makassar Harap LIB dan PSSI Penuhi Janji

Kamis, 25 April 2019 08:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pengunduran jadwal kick off Liga 1 2019 resmi disepakati semua klub, tanpa terkecuali PSM Makassar. Namun Munafri Arifuddin atau Appi meminta sebagai CEO PSM meminta agar operator kompetisi (LIB) dan PSSI mematuhi kesepakatan.

Kesepakatan yang dimaksud Appi adalah jadwal Liga 1 2019 yang wajib berakhir pada bulan Desember 2019. Alasannya karena pada bulan itu sejumlah pemain asing kebanyakan pulang kampung untuk merayakan natal. Selain itu, banyak juga pemain yang memiliki berakhir masa kontraknya pada bulan tersebut.

"Saat pertemuan ada jaminan itu, jadi kita mau memang betul-betul dijalankan. Jangan ada lagi alasan lain nantinya,"ujar Appi, Rabu (24/04/19).

Jadwal Liga 1 2019 resmi diundur dari rencana semula, yakni 8 Mei 2019 menjadi 15 Mei 2019. Alasan pengunduran jadwal dikabarkan terkait masalah permintaan sponsor.

Selain itu menurut Direktur Media PT LIB, Hanif Marjuni, molornya jadwal juga dipengaruhi oleh beberapa klub yang masih mengalami kesulitan menggelar pertandingan 8 Mei.

"Iya mundur karena permintaan sponsor. Di luar itu, ada beberapa klub yang memang masih kesulitan jika harus menggelar pertandingan tanggal 8 nanti," kata Hanif.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM