Liga Indonesia

PSM Makassar Wacanakan Rekrut Pelatih Baru

Kamis, 25 April 2019 07:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Jumpa pers Kaya FC vs PSM Makassar Piala AFC 2019. Copyright: © PSM Makassar
Jumpa pers Kaya FC vs PSM Makassar Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola, PSM Makassar, berencana mendatangkan pelatih fisik bersertifikat resmi. Selain itu, manajemen juga tak menampik akan adanya perubahan komposisi pada asisten pelatih jika dianggap terlalu gemuk.

Saat ini PSM Makassar sejatinya telah memiliki empat asisten pelatih di tim senior. Di antaranya, Syamsuddin Batola, Imran Amirullah, Bahar Muharram, dan Herman Kadiaman sebagai pelatih kiper. 

Untuk posisi pelatih fisik selama ini PSM menggunakan jasa salah satu instruktur bernama Atos. Sayangnya, Atos belum memiliki lisensi atau sertifikat sebagai pelatih fisik sepak bola.

"Jadi memang ada syarat untuk pelatih fisik yang bersertifikat. Tapi nanti kita lihat siapa yang akan dipilih. Sebenarnya kita ada Atos tapi Mungkin karena prasyarat, sertifikasinya itu tidak ada untuk sepakbola,"ujar Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Selasa (23/04/19).

Appi menambahkan bahwa sosok pelatih fisik yang akan didatangkan kemungkinan berasal dari Indonesia bukan dari luar negeri. Sejauh ini menurutnya sudah ada beberapa nama pelatih lokal.

"Kalau pelatih fisik itu orang lokal orang indonesia. Tapi intinya sampai saat ini saya belum pernah komunikasi ke siapapun," katanya.

Lebih lanjut, Appi menjelaskan bahwa ada kemungkinan merombak komposisi tim pelatih yang sudah ada saat ini. Jika dianggap terlalu lewah maka bukan tidak mungkin salah satu dari empat asisten pelatih PSM akan digeser menjadi pelatih tim junior PSM. Yakni PSM U-16 atau PSM U-19.

"Saya belum tahu dari pelatih (Darije Kalezic) tapi kemungkinan kalau terlalu numpuk, yah pasti ada yang turun (melatih tim junior)," ujarnya.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM