Bursa Transfer

Manchester United Siap Rogoh Kocek Rp2,05 Triliun untuk Gaet Bintang Napoli

Kamis, 25 April 2019 16:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Balls.ie
Kalidou Koulibaly masuk dalam radar transfer Manchester United. Copyright: © Balls.ie
Kalidou Koulibaly masuk dalam radar transfer Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ketertarikan Manchester United pada salah satu bek Napoli, Kalidou Koulibaly, tampaknya bukan sekedar rumor belaka.  

Klub sepak bola berjuluk Setan Merah itu bahkan dikabarkan siap merogoh kocek yang tidak sedikit demi bisa mendatangkan bintang Timnas Senegal tersebut ke Old Trafford musim depan.

Kengototan Manchester United memboyong Kalidou Koulibaly lantaran semakin memburuknya  perfoma lini pertahanan Manchester United di beberapa pertandingan terakhir.

Mereka baru saja kalah 0-4 atas Everton pada pertandingan Liga Primer Iinggris di Stadion Goodison Park pada Minggu (21/04/19) lalu, dan yang teranyar, tim asuhan Solskjaer lagi-lagi menelan kekalahan dari tim sekota, Manchester City, dengan skor 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri pada Kamis (25/04/19) dinihari tadi.

Hal itulah yang membuat pelatih anyar Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer berencana mendatangkan pemain sepak bola asal Senegal tersebut untuk lebih memperkuat lini pertahanannya musim depan.

Bintang Senegal 27 tahun tersebut memang sukses menjadi pemain belakang penting untuk Napoli dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini saja, dalam 44 kali penampilannya bersama Napoli di seluruh kompetisi, ia berhasil mencetak dua gol dan dua assists, untuk ukuran pemain belakang, Koulibaly bisa dibilang cukup produktif. Alasan itulah yang membuat Manchester United sangat ngotot membawanya ke Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.

Namun keinginan Setan Merah sepertinya akan menemui jalan terjal, setelah Napoli disebut-sebut tak bersedia melepas pemain belakang mereka tersebut sekalipun ada tawaran dalam jumlah fantastis dari klub-klub sepak bola papan atas Eropa.

Dilansir dari kanal olahraga Italia, Rai Sport, klub asuhan Solskjaer dikabarkan siap merogoh kocek sebesar 130 juta euro (setara Rp2,05 triliun) untuk merayu Napoli agar mau melepas pemain bintangnya.

Meskipun sudah bersikeras tidak akan menjual Koulibaly ke klub mana pun, namun tawaran menggiurkan Manchester United bisa saja meluruhkan hati Napoli untuk mau melepas pemain belakang andalannya.

Selain Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik memboyong pemain sepak bola kelahiran 1991 tersebut di bursa transfer musim panas mendatang.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM