In-depth

Starting Manchester United Jika Jadon Sancho dan Kalidou Koulibaly Bergabung

Minggu, 10 Maret 2019 17:49 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Rido Vierry
Starting Manchester United Jika Jadon Sancho & Kalidou Koulibaly Bergabung. Copyright: © INDOSPORT/Rido Vierry
Starting Manchester United Jika Jadon Sancho & Kalidou Koulibaly Bergabung.

INDOSPORT.COM – Kebangkitan Manchester United di musim ini tak lepas dari tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih. kedatangannya yang terjadi pada akhir tahun lalu seakan menjadi kado natal bagi Manchester United.

Bagaimana tidak, Solskjaer telah membawa perubahan seperti Manchester United di 4 besar Premier League dan lolos ke perempatfinal Liga Champions. Wajar saja jika Manchester United sedang mengincar para pemain bintang guna memperkuat tim di musim depan.

Dua pemain pun sedang dibidik oleh Manchester United yaitu Jadon Sancho dan Kalidou Koulibaly. Menurut Goal, Manchester United sendiri sudah menyiapkan 70 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Sedangkan Kalidou Koulibaly rencanannya akan dijadikan sebagai bek termahal di dunia dengan angka mencapai 100 juta poundsterling (sekitar 1,8 triliun rupiah) jika berhasil direkrut. Andai 2 pemain itu bisa dibeli, bagaimana dengan starting line up Manchester United jadinya?

Untuk itu, INDOSPORT mencoba untuk menjawabnya dalam starting line up Manchester United jika Jadon Sancho dan Kalidou Koulibaly bergabung.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Ole Gunnar Solskjaer merupakan tipe pelatih yang lebih sering menggunakan formasi 4-3-3. Terlebih di laga perdananya, Solskjaer lebih sering menggunakan pakem 4-3-3, setelah ada banyak pemain cedera baru ia mengganti formasi andalannya.

Kiper

© twitter
Penyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar Copyright: twitterPenyelamatan gemilang David De Gea di bawah mistar

Untuk posisi penjaga gawang, rasanya seluruh pecinta Manchester United pasti akan setuju jika apapun yang terjadi harus David De Gea. Warisan dari Sir Alex Ferguson itu telah berkembang semakin baik dan kini menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Terlebih di usianya yang ke-28 merupakan umur yang sudah matang untuk posisi kiper. Statistik musim ini yang menunjukan jika ia berhasil nirbobol sebanyak 10 kali di berbagai ajang juga menjadi bukti sahih kepantasannya di posisi kiper.

Penjaga Gawang: David De Gea

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%