Liga Indonesia

Mangkir Latihan dari Persebaya, Otavio Dutra Lagi Urus Proses Naturalisasi

Kamis, 25 April 2019 05:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra tampak tak hadir atau mangkir pada latihan rutin Bajul Ijo di Lapangan SIER, Surabaya. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan jika sang pemain itu tengah berada di Jakarta untuk melanjutkan proses naturalisasinya menjadi WNI.

"Dutra sekarang ke Jakarta untuk mengurus administrasi naturalisasinya. Janjinya satu hari ini sudah selesai. Mudah-mudahan saja memang hanya sehari," ujar Djanur usai memimpin latihan pada Rabu (24/4/19).

Lebih lanjut, Djanur menjelaskan jika dalam waktu satu hari seperti yang dijanjikan belum selesai. Djanur berusaha untuk meminta bantuan dari manajemen Persehaya Surabaya agar proses naturalisasinya segera selesai.

"Saya dengar pemain Madura yang ke Persib Fabiano itu sudah WNI, jadi Dutra bingung dan dia langsung ke Jakarta. Sepertinya dia cemburu dengan kabar ini," lanjut pelatih 60 tahun ini. 

Sementara itu Otavio Dutra mengamini kabar mengenai urusannya di Jakarta untuk naturalisasi. "Saya masih tunggu tanda tangan dari menteri. Harapan tetap optimis, sekarang masih terus diproses," kata Dutra.

Jika Dutra sudah resmi menjadi WNI dirinya bakal kembali dipanggil Timnas Indonesia senior. Hal ini memang sudah merupakan keinginannya sejak lama, sejak dirinya berkarir di Indonesia.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Otavio Dutra dan Persebaya Surabaya di INDOSPORT.
.