Liga Indonesia

Menerka Gaji Robert Rene Alberts Jika Bergabung ke Persib Bandung

Kamis, 25 April 2019 16:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/Indosport.com
Mantan Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Mantan Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts kembali dikaitkan dengan Persib Bandung. Berapa perkiraan gaji yang diterima Robert Rene Alberts jika ke Persib?

Nama Robert Rene Alberts kembali dikaitkan dengan Persib Bandung. Rumor awalnya berhembus dari cuitan akun twitter @indos.transfer. 

Akun tersebut menuliskan bahwa nasib Srdan Lopicic akan ditentukan usai leg kedua babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. 

Selain itu, bukan hanya pemain asing yang dikabarkan akan datang. Hal itu mengindikasikan akan datangnya pelatih baru. 

Jika benar Robert Rene Alberts bergabung ke Persib Bandung, berapa kira-kira gaji yang akan diterima oleh Robert Rene Alberts? 

Sejatinya, gaji seorang pelatih di sepak bola Indonesia lebih tertutup daripada gaji pelatih di Eropa. Gaji seorang pelatih di Indonesia hanya bisa diperkirakan, dan sulit untuk dipastikan. 

Untuk Robert Rene Alberts sendiri gajinya mengacu kepada dua hal. Pertama, gaji awalnya saat di PSM Makassar, dan kedua adalah perkiraan gaji Mario Gomez, mantan pelatih Persib Bandung. 

Saat akan melatih PSM Makassar pada tahun 2016 lalu, Eddy Syahputra yang merupakan agen dari Robert Rene Alberts menyodorkan nilai gaji yang diinginkannya, yakni Rp50 juta per bulan. 

Pada tahun 2017, PSM Makassar menaikkan gaji dari Robert Rene Alberts. "Tentu ada kenaikan (kontrak) karena selama TSC memang tidak standar (nilai kontraknya). Saya pikir naiknya signifikan meski secara angka-angka biar pelatih yang bersangkutan yang bicara langsung," kata CEO PSM Munafri Arifuddin dilansir Antara.

Sedangkan gaji Mario Gomez diperkirakan berada di angka 500 juta rupiah. Gomez pernah menolak tawaran sebesar USD25.000 atau setara dengan Rp337 juta per bulan dari Tim Nasional (Timnas) Malaysia pada awal 2017. 

Pria asal Argentina itu memasang banderol sebesar USD40.000 atau setara Rp540 juta.

Jika berkaca dua hal tersebut, bisa diperkirakan gaji Robert Rene Alberts berada di kisaran 100 juta rupiah per bulan namun masih dibawah 500 juta per bulan. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%