Liga Inggris

Old Trafford Kini Jadi 'Rumah' Kedua Bagi Manchester City

Kamis, 25 April 2019 12:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Leroy Sane melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva dan Raheem Sterling di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Leroy Sane melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva dan Raheem Sterling di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Keangkeran stadion kebanggaan klub sepak bola Manchester United, Old Trafford, sepertinya tidak berlaku bagi rival sekota mereka, Manchester City.

Seperti yang diketahui, laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (25/04/19) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Berkat hasil pertandingan tersebut, Manchester City memperpanjang rekor bagus kala bermain di Old Trafford.

Dilansir dari laman statistik sepak bola Soccerway, Manchester City sangat superior di enam musim terakhir saat mereka bertandang ke Old Trafford.

Mulai dari Premier League musim 2013/14 hingga 2018/19 total ada 6 pertandingan yang mempertemukan Manchester United dan Manchester City di Old Trafford.

Dari total 6 pertandingan sepak bola tersebut, Manchester City berhasil menang enam kali, bermain imbang satu kali, dan hanya satu kali menelan kekalahan ketika bertandang ke Old Trafford.

Hal tersebut, membuktikan bahwa Old Trafford kini sudah menjadi 'rumah' kedua bagi skuat The Citizens. Bahkan, menurut statistik Opta Joe, Manchester City berhasil memenangkan tujuh pertandingan tandang di Old Trafford dalam ajang Premier League.

Sementara itu, atas hasil laga semalam, Manchester United harus tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara Premier League 2018/19 dengan raihan 64 poin.

Sedangkan Manchester City, berhasil mengkudeta Liverpool dari pemuncak klasemen sementara dan menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara Premier League 2018/19.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM