Liga Indonesia

Proses Kepindahan Sylvano Comvalius ke Arema FC Sempat Buat Klub Malaysia Meradang

Kamis, 25 April 2019 12:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Julius Kwateh, agen dari PT Tobelo Global Investama yang menaungi Sylvano Comvalius. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Julius Kwateh, agen dari PT Tobelo Global Investama yang menaungi Sylvano Comvalius. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Proses kepindahan Sylvano Comvalius dari klub Malaysia, Kuala Lumpur FA, menuju Arema FC ternyata berlangsung secara dramatis, dengan tercapainya kesepakatan pada detik-detik akhir.

Hal itu dikabarkan sendiri oleh sang agen Julius Kwateh. Berbagai lobi secara positif pun dilakukannya, guna menghindari permasalahan yang bisa timbul.

"Solusi baru tercapai sepanjang hari Selasa (23 April) kemarin, saat kami buru-buru menuju penerbangan dari KL (Kuala Lumpur) ke Surabaya," papar agen Sylvano Comvalius tersebut.

Negosiasi untuk mencapai win-win solution pun diungkapnya sempat berjalan alot, lantaran Sylvano memiliki ikatan kontrak selama satu musim kompetisi, sejak November tahun lalu.

Adanya rumor sang striker menuju Arema membuat klub Liga Super Malaysia itu meradang, dengan tidak langsung menerbitkan surat keluar sebagai salah satu syarat administrasi transfernya. 

"Saya mulai membuka pembicaraan dengan KL pada Kamis (17 April), tapi mereka mau berdiskusi setelah pertandingan pada Sabtu," ujar Julius.

"Kami bertemu lagi pada Senin, tapi tidak mencapai solusi. Padahal, Arema sampai mengganti tiket penerbangan kami dari Senin, dan syukur bisa selesai saat Selasa," sambung agen dengan bendera PT Tobelo Global Investama itu.

Setelah proses transfer itu berakhir secara dramatis, Sylavmo akhirnya bisa melenggang mulus menuju Arema FC, tepat setelah Kuala Lumpur di laga pamungkas putaran pertama Liga Super Malaysia, 20 April lalu.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%